Bupati Subang Hadiri Acara Pelantikan Pengurus PWI Dan IKWI Kabupaten Subang Periode 2022 – 2025

Politik Subang

Subang, zuritnew. – Bupati Subang, H.Ruhimat yang biasa disapa Kang Jimat hadiri acara pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Subang periode 2022 – 2025 bertempat di Aula Pemda Subang pada Kamis (16-03-2023).

Bupati Subang, H.Ruhimat pada kesempatan tersebut mengatakan,  Pers memiliki peran yang sangat penting di dalam sebuah negara. Di negara demokrasi seperti indonesia, pers menjadi tolak ukur kebebasan bersuara demi majunya negara.

“Dengan peran tersebut, sesuai dengan undang-undang nomor 40 tahun 1999, untuk itu saya mengajak seluruh pengurus PWI dan IKWI Kabupaten Subang untuk dapat bersama-sama membangun Kabupaten Subang. Dan lebih kompak untuk ikut mensukseskan program pembangunan Subang Jawara.” Ungkap Kang Jimat.

Kang Jimat pun berpesan supaya para wartawan Kabupaten Subang dapat bekerja secara smart, optimal dan profesional.

“Rekan-rekan wartawan harus tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik, harus bersikap independen, menghasilkan berita yang akurat, berimbang dan selalu beritikad baik. Mari kita bersama bahu-membahu mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Subang. Baik dari segi pembangunan mental, rohani, maupun pembangunan fisik.” Pesan Kang Jimat

Kang Jimat pun mengajak secara pribadi para wartawan Subang, mengimplementasikan motto rakyat Subang gotong royong, Subang Jawara.
“Mari bersama-sama bahu membahu
merealisasikan tujuan kebaikan, saya sangat berharap, dalam membangun Subang, sangat dibutuhkan peran teman- teman wartawan” Tutur Kang Jimat.

Baca Juga :  Camat Rustam Arifin Menegaskan Netralitas ASN dalam Kasus Laporkan Bocornya Percakapan WhatsApp

Sementara Ketua PWI Kabupaten Subang, Zaenal Mutaqin dalam sambutannya mengatakan, hari ini merupakan hari yang sangat bahagia dan merupakan kebanggan bagi kami (PWI) Subang. Karena hari ini adalah momen terpenting dalam hidup saya. Saya dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua PWI Kabupaten Subang.

Unruk itu atas nama pribadi dan atas nama pengurus PWI Kabupaten Subang Kang Jimat yang telah menyempatlan untuk hadir dalam acara pelantikan ini, yang telah memberikan suport yang luar biasa kepada kami PWI Subang, sehingga acara pelantikan ini dapat terlaksana dengan lancar.

Zaenal Mutaqin menambahkan tak lupa saya sampaikan pula banyak terima kasih kepada Bupati Subang Kang Jimat yang telah memberikan bantuan ke PWI Subang pada tahun 2019 untuk kegiatan Uji Kompentensi Wartawan (UKW). Dan kami sangat berharap tahun ini ada bantuan lagi dari Bapak Bupati untuk PWI. Untuk pelaksanaan kegiatan Orentasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) pada tahun 2023, karena ini adalah program kerja kami dalam merekrut wartawan muda.

Baca Juga :  Sosialisasikan PERDA 2020, Reses Asep Candra DPRD Partai Demokrat, Jaring Aspirasi Masyarakat

Dalam kurun waktu tujuh bulan menjabat sebagai PLT Ketua Subang berbagai kegiatan telah kami laksanakan, diantaranya kegiatan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Kabupaten tahun 2022, dan menggelar Konfrensi yang dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2022, dalam agenda pemilihan Ketua PWI Kabupaten masa bakti 2022 sampai dengan 2025.

” Alhamdulilah berkat kepercayaan dan dukungan dari rekan anggota PWI Subang, saya terpilih secara aklamasi”.

Perlu diketahui juga, “selama saya menjadi PLT Ketua PWI Subang, berkat kebersamaan kerja anggota dan pengurus. Kami PWI Subang telah mempunyai radio komunitas dan badan usaha koperasi yaitu  Koperasi Warta Usaha Mandiri”.

Insya alloh kami pengurus PWI Subang, kedepan akan melaksanakan tugas untuk melanjutkan program-program PWI Pusat, PWI Jabar dan Kabupaten sesuai Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga PWI. 

Karena itu PWI Subang sangat terbuka lebar bagi siapapun insan pers dan media untuk bergabung menjadi anggota muda PWI Subang. Melalui tahapan OKK sesuai pasal 3 PDPRT PWI, tegasnya.

Alhamdulikah Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Subang terbentuk dan sudah dilantik. Saya ucapkan selamat datang kepada pengurus dan anggota IKWI Subang, semoga tumbuh dan berkembang menjadi organisasi wanita yang mengedepankan pada program sosial kemasyarakatan yang madiri di Kabupaten Subang.

Baca Juga :  4 Perda Disetujui DPRD dan Bupati Dalam Rapat Paripurna

Dan tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Ketua IKWI Jabar Jien Hilman Hidayat atas kesediaannya untuk melantik Ketua dan mengukuhkan Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Subang, jelas Zaenal Mutaqin.

Dalan acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah, Unsur Forkopimda Kabupaten Subang, Kapolres Subang / yang mewakili, Dandim 0605 Subang, Danlanud Suryadarma Kalijati Subang/ yang mewakili, Danyon 312 Kalahitam / yang mewakili, DanSub Denpom, Ketua DPRD Subang, Ketua Pengadilan Negeri Subang/yang mewakili, Kajari Subang/yang mewakili, Ketua PWI Jawa Barat beserta Sekum PWI Jawa Barat, Ketua IKWI Jawa Barat.Kepala Dinas/OPD Kabupaten Subang/yang mewakili, Para Camat Se Kabupaten Subang dan Ketua Apdesi Kabupaten Subang dan Koordinator Apdesi Kecamatan. 

Sunardi