Camat Rustam Arifin Menegaskan Netralitas ASN dalam Kasus Laporkan Bocornya Percakapan WhatsApp

Politik Purwakarta

Camat Rustam Menegaskan Netralitas ASN dalam Kasus Laporkan Bocornya Percakapan WhatsApp

Purwakarta Zuritnews – Kamis 5 Oktober 2023, Ketua Forum Asosiasi Camat (Asmat) Rustam Arifin dan juga menjabat sebagai Camat Babakan Cikao dengan tegas membantah diduga tuduhan terkait pelanggaran netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) oleh pengurus DPD dan Organ sayap Partai Golkar.

Laporan ini muncul setelah percakapan di grup WhatsApp Forum Camat yang mencari nomor telepon Ketua Al Hidayah sekabupaten bocor ke publik.

Baca Juga :  6 Unit Handphon & 2 Titik Pembangunan Dana Banprov 2019 Desa Cilegong

Camat Rustam mengungkapkan bahwa dirinya telah menjalankan tugas dengan penuh integritas dan selalu mematuhi peraturan netralitas ASN. Ia menegaskan, percakapan di grup WhatsApp tersebut bukanlah tindakan yang melanggar netralitas, melainkan sekadar pertukaran informasi seputar tugas-tugas di wilayahnya.

Sementara itu, Seketaris DPD AMPG Purwakarta telah menyatakan kekhawatirannya terkait integritas ASN dalam menjalankan tugasnya selama masa masa tahun politik. Mereka menilai bahwa permintaan nomor telepon Ketua Al Hidayah sekabupaten dalam konteks tertentu diduga dapat dianggap mendukung satu pihak dalam proses politik.

Baca Juga :  Musyawarah Warga Mayarakat dan Pengembang Perumnas Perbaikan Jalan Dan saluran

Bawaslu saat ini sedang mengkaji laporan ini dan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menentukan apakah ada pelanggaran netralitas ASN yang sebenarnya terjadi. pernyataan ini yang disampaikan Ketua Bawalu Purwakarta lewat Saluran Whatsapp tadi sore. (DAUP HERLAMBANG)