Perwakilan APDESI Purwakarta, Salurkan Bantuan Uang Tunai Kepada Warga Desa Korban Longsor di Desa Payindangan

Desa Peristiwa Purwakarta

Perwakilan APDESI Salurkan Bantuan Uang Tunai kepada Warga Desa Korban Longsor di Desa Payindangan

Purwakarta Zuritnews – Desa Payindangan, Senin  29 April 2024  Perwakilan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) dengan tulus menyalurkan bantuan kepada warga Desa Payindangan yang menjadi korban dari longsor dahsyat yang terjadi beberapa hari lalu.

Bantuan berupa uang tunai diserahkan secara langsung sebagai upaya mendukung pemulihan dan rekonstruksi kembali kehidupan masyarakat yang terdampak. Bantuan secara sepontanitas ini di gagas oleh Apdesi Purwakarta dari 17 DPK  mengajak para Kepala Desa yang berada di wilayah sekitarnya ikut menghadiri dan berdonasi hingga terkumpul Uang 20 jt yang langsung diserahkan kepada Perwakilan masyarakat kades Panyindangan Abdul Karim.

Baca Juga :  Pekerjaan Rehabilitasi PONED Puskesmas Jatiluhur Sesuai dengan Progres.

Dalam acara penyerahan bantuan tersebut, perwakilan APDESI H Dani Hamdan Mubarok  menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas musibah yang menimpa warga Desa Payindangan. “Kami merasa terpanggil untuk hadir dan memberikan dukungan kepada saudara-saudara kita yang sedang mengalami cobaan berat ini. Semoga bantuan yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban dan membantu dalam proses pemulihan,” ujar perwakilan APDESI.H Dani Hamdam M.

Bantuan uang tunai yang diserahkan langsung kepada perwakilan warga diterima oleh kepala Desa Panyindangan Abdul Karim dan nanti dikelola untuk kepentingan warga korban longsor diharapkan dapat digunakan untuk kebutuhan mendesak seperti pemenuhan kebutuhan sehari-hari, perbaikan rumah yang rusak, serta memulai kembali aktivitas ekonomi yang terhenti akibat bencana.

Baca Juga :  Hati-hati Penipuan Mengatasnamakan Ketua PWI Purwakarta

Kepala Desa Payindangan, Abdul Karim  mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh perwakilan APDESI. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Semoga Allah SWT membalas kebaikan yang telah diperlihatkan kepada kami. Bantuan ini akan sangat membantu dalam proses pemulihan kami,” ungkap Abdul Karim.

Bantuan yang diberikan oleh Perwakilan APDESI ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi pihak-pihak lain untuk bersama-sama memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam menghadapi musibah dan bencana alam. Semoga kebersamaan dan solidaritas tetap terjaga untuk membantu sesama di saat-saat sulit seperti ini.Ucap Abdul Karim.(DAUP HERLAMBANG)