Longsor Mengakibatkan 1 Kendaraan Roda Empat Dan 7 Roda Dua Terjebak Dilokasi.

Peristiwa Subang

Longsor Mengakibatkan 1 Kendaraan Roda Empat Dan 7 Roda Dua Terjebak Dilokasi.

Subang,zuritnews. – Akses jalan Cirangkong – Cijambe Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang lumpuh total yang dikarenakan tertutup material longsor dan material. Dengan kejadian tersebut 1 kendaraan roda empat dan 7 kendaraan roda dua terjebak dilokasi longsor.

Longsor tersebut diakibatkan cuaca ektrim pada hari Minggu 02 April 2023, sekitar jam 16.00 wib.

Ketua BPD Cirangkong, Enur Nurdin saat dimintai keterangannya melalui telepon selulernya mengatakan, lonsor terjadi yang dikarekanakan cuaca yang ekstrem pada hari Minggu 02 April 2023 sekitar jam 16.00 wib. Dengan kejadian tersebut mengakibat 1 kendaraan roda empat dan 7 kendaraan roda dua terjebak dilokasi tersebut dan tidak menimbulkan adanya korban, yang dikarenakan baik pengendara mobil dan motor dapat menghindar atau menjauhi longsor tersebut.

Baca Juga :  Menanam Pohon Hanjuang Di Kampung Cibuluh Hilir Desa Cikadu Kecamatan Cijambe

Dengan kejadian tersebut pihak BPBD Subang dan warga serta pihak terkait membersihkan material longsor dan juga pohon yang tumbang, agar akses jalan tersebut bisa dilalui kembali. Namun pembersihan tersebut diperkirakan tidak akan selesai dalam 2 hari, tutur Enur Nurdin

Enur Nurdin juga mengatakan kejadian longsor ini bukan baru pertama kalinya, sehingga warga meminta solusinya kepada Pemkab Subang terkait jalan mana yang aman bagi masyarakat bila akan melakukan aktifitasnya, karena apabila tetap melalui jalan tersebut sudah tentunya sangat membahayakan, apalagi di saat cuaca ekstrem seperti saat ini.

Baca Juga :  Pemdes Cijambe Dapat Mobil Operasional Desa, Berkat Lunas PBB 100 Persen

Sunardi / Deddy Abaw