SATGAS Citarum Harum dan Kodim 0619/PWK Tinjau Lokasi Karya Bakti Pengangkatan Eceng Gondok di Waduk Jatiluhur

Peristiwa Purwakarta

SATGAS Citarum Harum dan Dandim 0619 Tinjau Lokasi Karya Bakti Pengangkatan Eceng Gondok di Waduk Jatiluhur

Purwakarta Zuritnews – Hari ini, Rabu Tim Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 14 Kol.Inf Moch Ridwan S.Ip. dan Dandim 0619/PWK Letkol.Arm ANDI ACHMAD AFANDI.S.Sos. M.Si turut serta dalam peninjauan lokasi karya bakti pengangkatan eceng gondok di Waduk Jatiluhur.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama dengan, TNI KODIM 0619/PWK, Satgas Citarum Harum Sektor 14, MENOF Wilayah 4 PJT II dan Pemerintah Daerah  untuk menjaga keberlanjutan lingkungan dan melindungi infrastruktur vital.

Baca Juga :  Sektor 15 Satgas Citarum Harum Gelar Sosialisasi Akan Dilakukan Penertiban Kolan Jaring Apung (KJA) Over Kapasitas di Danau Onco Desa Mulya Sejati

Kolonel Infantri Moch Ridwan S.Ip, Satgas Citarum Harum Sektor 14, menyatakan, ” dalam pengangkatan eceng gondok di Waduk Jatiluhur adalah bentuk komitmen kami terhadap keberlanjutan lingkungan. Kami berharap kontribusi ini dapat memperkuat upaya bersama dalam menjaga sumber daya air yang penting.”

Satgas Citarum Harum beserta jajaran terjun langsung ikut serta melakukan dalam kegiatan  karya bakti dan juga memberikan dukungan teknis guna memastikan efektivitas pengangkatan eceng gondok.

Sekitar 200 Orang Kolaborasi antara Anggota TNI dan Intasi Pemerintah,Desa, LSM, pelajar dan Warga ini menunjukkan sinergi antara kekuatan militer dan lembaga pemerintah non-militer untuk menangani masalah lingkungan.

Baca Juga :  Pemkab Purwakarta Bentuk Tim Gabungan Lakukan Sidak Kesejumlah Mini Market dan Supermarket

Satgas Citarum Harum, “Kehadiran Angota TNI Kodim 0619/PWK, Kepala Desa, Banbinsa Babinmas, Linmas,  Satpolriud   LSM, Pelajar, Warga Masyarakat sekitar Waduk Jatiluhut sangat memperkuat sinergi dalam mengatasi permasalahan ekologis. Bersama-sama, kita dapat mencapai hasil yang lebih baik untuk keberlanjutan lingkungan dan kehidupan masyarakat di sekitar Waduk Jatiluhur.”

Peninjauan ini menegaskan komitmen bersama untuk melindungi dan memulihkan ekosistem air di Waduk Jatiluhur demi keberlanjutan lingkungan dan kepentingan masyarakat. Tegas Dansektor 14.(DAUP HERLAMBANG)