Karya Bhakti Pembersihan Eceng Gondok Waduk Jatiluhur Bersama Sektor 14 & Warga

Peristiwa Purwakarta

Purwakarta, Zuritnews – Sub sektor 1 Sektor 14, bersama dengan Warga Masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat melakukan pembersihan Eceng Gondok di Tanggul Kayat Waduk Jatiluhur Desa Kembang Kuning Kecamatan jatiluhur Kab.Purwakarta Jawa Barat. Senin 20 Febuari 2023.

Serka Iwan Dansub Sektor 1 Kecamatan mengatakan dalam rangka Karya Bakti pengangkatan eceng gondok di Kampung Batu RT 02/07 Desa Kembang Kuning.

Sektor 14 Subsektor 1 bersama dengan Warga sekitar Waduk Jatiluhur dan LSM GRIB hampir sudah Dua bulan Warga sekitar Tanggul Kayat tdk bisa beraktifitas karena akses air Waduk Jatiluhur tertutup oleh tebalnya Eceng Gondok.

Baca Juga :  Kepala Sekolah SMK Taruna Sakti Yayang Gilang ; Guru Harus Siap Hadapi Revolusi Indrustri

Pelabuhan ini merupakan pelabuhan rakyat diwaduk Jatiluhur yang turut menjadi tumpuan ekonomi kehidupan masyarakat, baik bongkar muat ikan dan akses jalan menuju keramba jaring apung atau aktifitas lainnya. Ucap Serka Iwan 

Melalui ketua RT 02/07 Desa Kembang Kuning, Dadah Sukendar Warga mengharapkan ada bantuan alat berat utk melakukan pembersihan eceng gondok, karena kalau dikerjakan secara manual tidak maksimal hasilnya. Tutur Dadah S (DAUP HERLABANG)