Rapat Koordinasi dan Konsolidasi DPC PDI-P Menjelang Pileg dan Pilpres 2024 dengan Partisipasi KSB PAC se Kabupaten dan Caleg DPRD serta DPR RI

Politik Purwakarta

Rapat Koordinasi dan Konsolidasi DPC PDI-P Menjelang Pileg dan Pilpres 2024 dengan Partisipasi KSB PAC se Kabupaten dan Caleg DPRD serta DPR RI

Purwakarta Zuritnews – Rapat koordinasi dan konsolidasi DPC PDI-P Kabupaten Purwakarta dalam rangka menyongsong Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 menjadi momentum penting bagi pergerakan politik partai. Acara tersebut dihadiri oleh kepengurusan dan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dari berbagai kecamatan di kabupaten Purwakarta dengan penekanan pada peran strategis Kepala Sub Rayon (Ketua, Sekretaris Bendahara KSB) PAC se-Kabupaten. Minggu 25 Nopember 2023.

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Purwakarta H. Sutisna SH.MH menyambut hangat seluruh peserta dan menggarisbawahi pentingnya sinergi antar partai tingkat struktural, terutama dengan hadirnya KSB PAC sebagai ujung tombak di tingkat kecamatan.

Baca Juga :  Evaluasi Dewan Pastikan LKPJ 2019 Baru Diketok Palu, Lakukan Kunjungan Kerja Komisi 3 Ke DPUBMP

“Dalam persiapan menuju Pileg dan Pilpres 2024, kita harus bersama-sama membangun kekuatan yang solid di tingkat akar rumput. KSB PAC memiliki peran sentral dalam mendekatkan partai dengan masyarakat,” ujar Tisna

Selain kehadiran KSB PAC, rapat ini juga menghadirkan calon legislatif (caleg) PDI-P untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat provinsi dan calon legislatif untuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tingkat nasional. Mereka pun turut memberikan masukan dan berbagi visi misi untuk memastikan PDI-P mampu menjalani kontestasi politik dengan baik.

Hadir dalan Acara Caleg DPRD tingkat provinsi, Waras Warsito, Iis Turniasih, Ketua DPC PDI P Karawang Pipit, Nana Mulyana, Insan Prayoga, menyampaikan komitmennya untuk bekerja keras guna memperjuangkan aspirasi masyarakat di tingkat provinsi. “PDI-P harus menjadi suara rakyat, dan itu harus tercermin dalam peran kita masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemangkasan Pohon Besar Tua dan Tinggi Pinggir Jalan Raya Mengantisipasi BahayaTumbang.

Sementara itu, caleg DPR RI Dr Rieke Diah Pitaloka ( Oneng), menonjolkan pentingnya koordinasi lintas tingkatan untuk meraih kemenangan di semua tingkatan pemilihan. “Kita harus bersatu padu, dari tingkat kabupaten hingga tingkat nasional. PDI-P memiliki tanggung jawab besar untuk mewakili kepentingan rakyat di parlemen,” ungkapnya.

Rapat ini juga menjadi ajang pembahasan strategi kampanye yang melibatkan partai kader, simpatisan, dan relawan. Diskusi intensif terkait strategi isu-isu dan langkah-langkah kampanye yang efektif menjadi fokus utama.

Acara ditutup dengan kesepakatan bersama untuk menjaga solidaritas dan semangat perjuangan dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2024. Ketua DPC PDI-P H.Sutisna SH.MH menegaskan, “PDI-P harus menjadi kekuatan yang mampu mengakomodasi kebutuhan masyarakat di segala lapisan. Kita bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik.”

Baca Juga :  Mengasah Mengembalikan Kultur Anak, Peka Terhadap Lingkungan, Sekaligus Mengedukasi Pentingnya Tatanan Kemandirian Pangan

Rapat koordinasi dan konsolidasi DPC PDI-P ini menandai komitmen kuat partai dalam meraih kemenangan yang substantif dan memberikan pilihan terbaik bagi masyarakat pada pemilu mendatang. Tegas Sutisna. (Daup Herlambang)