Satgas Citarum Harum Sektor 14 Gelar Komsos di Pelabuhan Galumpit, Bahas Keberadaan KJA dan Eceng Gondok di Waduk Jatiluhur

Peristiwa Purwakarta

Purwakarta ZuritnewsDansektor 14 Satgas Citarum Harum, Kolonel  CZI Bambang Prasetyo didampingi Baop Sertu Abdullah juga Dansub 14 tegalwaru serta jajaran kembali mengambil langkah proaktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian Sungai Citarum dengan menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada tokoh masyarakat di Pelabuhan Galumpit.

Acara yang berlangsung pada hari ini  Jum’at  19 April 2024, merupakan upaya untuk membahas secara langsung masalah keberadaan KJA (Kolam Jaring Apung) dan Eceng Gondok di Waduk Jatiluhur Sektor 14.

Dalam acara tersebut, Dansektor 14 Kolonel CZI Bambang Prasetyo Satgas Citarum Harum sektor 14  menyampaikan informasi terkini mengenai dampak negatif dari penyebaran KJA dan pertumbuhan eceng gondok di wilayah tersebut. Mereka juga menjelaskan strategi dan langkah-langkah yang akan diambil untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Baca Juga :  Ketua MPC PP Purwakarta H Nina Heltina & Puluhan Anggota Upacara Rayakan Hari Kesaktian Pancasila

Tokoh masyarakat yang hadir merespon positif upaya Satgas Citarum Harum Sektor 14 dalam menjaga kelestarian lingkungan. Mereka menyatakan komitmen untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam menjaga kebersihan Sungai Citarum dan lingkungan sekitarnya. Tutur Dansektor 14 Kolonel CZI Bambang Prasetyo.

Salah satu tokoh masyarakat, Bapak H Ruyung, warga Desa Galumpit Kacamatan Tegal waru Kabupaten Purwakarta  menyampaikan, “Kami sangat mengapresiasi langkah Satgas Citarum Harum dalam mengadakan Komsos ini. Kami siap mendukung untuk menjaga kebersihan Sungai Citarum agar tetap menjadi aset berharga bagi masyarakat sekitar.”

Baca Juga :  Kolabor-Aksi Kemenparekraf dengan Sepuluh Kepala Daerah

Kegiatan Komsos di Pelabuhan Galumpit ini diharapkan dapat menjadi awal dari kerjasama yang lebih erat antara Satgas Citarum Harum Sektor 14  dan masyarakat dalam menjaga kelestarian Sungai Citarum dan lingkungannya.

Dengan semangat kolaborasi antara Satgas Citarum Harum Sektor 14 dan masyarakat, diharapkan upaya untuk menjaga kebersihan Sungai Citarum dapat terus ditingkatkan, sehingga dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi seluruh masyarakat di sekitarnya.(Daup Herlambang)