Sektor 14 Satgas Citarum Harum Lakukan Sidak ke PT Indorama Synthetics Tbk

Peristiwa Purwakarta

Sektor 14 Satgas Citarum Harum Lakukan Sidak ke PT Indorama Synthetics Tbk

Purwakarta Zuritnews – Hari ini,Kamis 25 April 2024. Dalam upaya meningkatkan kesadaran lingkungan dan memastikan kepatuhan perusahaan terhadap regulasi lingkungan. Sektor 14 Satgas Citarum Harum terkait melakukan pengawasan rutin dan inspeksi mendadak (sidak) ke PT Indorama Synthetics Tbk. Sidak tersebut dipimpin langsung oleh Dansektor 14 Kolonel CZI Bambang Prasetyo dan ahli Limbah dan jajaran, sidak ini langsung dihadiri oleh pimpinan dan petinggi perusahaan PT Indorama Synthetics Tbk.

Kolonel CZI Bambang Prasetyo memapakan kegiatan sidak ini bertujuan untuk mengevaluasi instalasi pengolahan limbah (IPAL) perusahaan dan memberikan arahan serta edukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan, terutama menjelang musim penghujan. Dalam pertemuan tersebut, Satgas Citarum Harum Sektor 14 juga menekankan bahwa menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama dan harus menjadi prioritas utama bagi setiap perusahaan.

Baca Juga :  Pembahasan perlunya Hidup Sehat dan Lingkungan Bersih terhindar Dari Limbah dan polusi

Selain itu, selama pertemuan, diberikan juga arahan tentang langkah-langkah konkret yang dapat diambil oleh perusahaan untuk meningkatkan konservasi lingkungan, antara lain:

Memperbaiki instalasi IPAL yang kurang baik untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

Mengadopsi praktik-praktik ramah lingkungan dalam setiap aktivitas operasional perusahaan.

Menghindari pembuangan sampah dan limbah cair ke sungai atau sumber air lainnya.

Menjalankan program-program peningkatan kesadaran lingkungan di antara karyawan dan masyarakat sekitar. tegas Dansektor 14 Kolonel CZI Bambang

Pimpinan perusahaan PT INDORAMA SYNTHETICS TBK menyambut baik arahan dan edukasi yang diberikan oleh Dansektor 14 , serta berkomitmen untuk melakukan perbaikan dan mematuhi regulasi lingkungan yang berlaku. Mereka menyatakan kesediaannya untuk bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan demi kesejahteraan bersama.Tutur Pimpinan PT INDORAMA

Baca Juga :  Pelatihan Literasi Keuangan Tingkat Dasar dan Lanjut, Diikuti 29 Pemuda Tani

Dengan kolaborasi yang baik antara sektor 14 satgas Citarum Harum dan perusahaan, diharapkan dapat terwujud lingkungan yang bersih, sehat, dan lestari untuk generasi mendatang.(DAUP HERLAMBANG)