Irwan P Abdurachaman SH.M.Kn Menindaklanjuti Surat Tugas dari DPP dan DPD, Sekaligus Menyerahkan Dokumen Berkas Pendaftaran Calon Bupati Periode 2024 – 2029

Politik Purwakarta

Irwan P Abdurachaman SH.M.Kn Menindaklanjuti Surat Tugas dari DPP dan DPD, Sekaligus Menyerahkan Dokumen Berkas Pendaftaran Calon Bupati Periode 2024 – 2029.

Purwakarta Zuritnews – Partai Demokrat secara resmi membuka pendaftaran bagi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam pemilihan Kepala Daerah Periode 2024- 2029 mendatang. Penjaringan telah dibuka sejak tanggal 15 April 2024 hingga 30 April 2024.

Hari ini Rabu 24 April 2024, Partai Demokrat Kabupaten Purwakarta Hari ini menerima penyerahan berkas dokumen bakal calon Bupati Irwan P Abdurachaman SH.M.Kn untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Kabupaten Purwakarta Asep Chandra tk melalui Sekretaris DPC H Agus wijaya SH dan ketua BPOKK DPC Partai Demokrat Kabupaten purwakarta Dulnasir SH MH Sebagai tim penjaringan Bakal calon (BALON)Bupati mengatakan, pihaknya membuka kesempatan kepada siapa saja yang ingin mendaftar sebagai bakal calon bupati Purwakarta melalui Partai Demokrat.

Baca Juga :  Vaksinansi Covid-19 di Purwakarta di Push Melebihi Angka 60 Persen

Membuka pendatran Bakal calon di sekretariat jalan Letjen Basuki Rahmat no 25 Sindang Kasih Kecamatan Purwakarta 41112 .

Dalam penjaringan yang dilakukan oleh DPC Partai Demokrat purwakarta, akan di buat laporan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan DPD Jawa Barat Baik ada tambahan pendaftar usulan atau pun tidak. Setelah benar-benar hasilnya final, DPC Demokrat Purwakarta akan menyodorkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jawa Barat

Laporan itu akan di tindaklanjuti oleh DPP untuk dilakukan survei elektabilitas. Selanjutnya mendapatkan rekomendasi dari DPP.

kami di daerah sifatnya hanya usulan, tidak bisa memutuskan,” ucap Agus wijaya.

Ketua BPOKK Partai Demokrat Dulnasir SH MH didampingi Sekretaris Partai H Agus Wijaya menjelaskan dan membenarkan terkait adanya surat tugas dari DPP dan DPD yang diberikan kepada Bakal Calon Bupati Purwakarta IRWAN P ABDURACHAMAN SH.M.Kn. ” bukan surat Mandat tetapi surat tugas untuk melaksanakan koordinasi untuk dijalankan konsolidasi dengan pengurus partai demokrat ditingkat DPC ” tutur Dulnasir.

Baca Juga :  27 Kelompok Tani Kabupaten Purwakarta Mendapat Bantuan 1 Unit Traktor Tipe 6,5PK Merk Quick Kubota

Irwan P Abdurachaman SH.M.Kn seorang tokoh masyarakat yang dikenal luas, menindak lanjuti Surat Tugas Konsolidasi dari DPP dan DPP berkoordinasi ke Sekretariat Partai Demokrat Kabupaten Purwakarta, mendaftarkan sekaligus menyerahkan berkas dokumen pendaftaran ke sekretariat Partai Demokrat dengan harapan membawa perubahan yang positif bagi daerahnya. Diterima langsung oleh Ketua Partai melalui panitia pendaftaran Sekjen tim BPOKK.

Ketua Partai melalui panitia pendaftaran yang dipimpin oleh Sekjen tim Badan Pemenangan Pemilu dan Kemenangan (BPOKK). Hal ini menunjukkan keseriusan Partai Demokrat dalam menyambut para calon yang ingin berkontribusi dalam kontestasi politik lokal.

Baca Juga :  Zaenal Arifin Calon Anggota DPRD Purwakarta Dapil 1 Nomor Urut 9 Partai Gerindra Ajak Warga Berpartisipasi dalam Pileg 2024.

Sesuai dengan mekanisme yang berlaku, Irwan menyerahkan semua berkas dokumen pendaftaran dan persyaratan yang dibutuhkan untuk mendaftar sebagai calon bupati. Ini termasuk dokumen-dokumen yang diperlukan dan semua informasi yang diminta oleh panitia pendaftaran. Proses ini merupakan langkah awal yang penting dalam perjalanan menuju pemilihan kepala daerah periode 2024 – 2029 Kabupaten Purwakarta.Tegas Irwan P Abdurachaman.(Daup Herlambang)