Satgas Citarum Harum Dansektor 14 Baru, Bersilaturahmi dan Lakukan Sidak IPAL PERUSAHAAN  Di- Kecamatan Jatiluhur

Peristiwa Purwakarta

Satgas Citarum Harum Dansektor 14 Baru, Bersilaturahmi dan Lakukan Sidak IPAL PERUSAHAAN  Di- Kecamatan Jatiluhur

Purwakarta Zuritnews – Hari ini,Kamis Tanggal 4 Maret 2024, Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 14  melakukan kunjungan kerja ke Perusahan diwilayah sektor 14 dalam rangka bersilaturahmi dan memastikan ketaatan lingkungan.

Dalam agenda kunjungan ini Satgas Citarum Harum sektor 14 dipimpin oleh Dansektor 14 yang baru Kolonel Czi Bambang Prasetyo satgas yang berkomitmen untuk menjaga kebersihan sungai Citarum dan lingkungan sekitarnya.

Kunjungan ini juga mencakup inspeksi mendalam terhadap instalasi pengolahan air limbah (IPAL) di perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah kerja sektor 14 diantaranya PT WINTEXTILE dan PT LIBOLON kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga :  Ahmad Sanusi, Ketua DPRD Purwakarta Sementara, dari Partai Golkar

Sidak ini dilakukan untuk memastikan bahwa perusahaan-perusahaan tersebut mematuhi standar lingkungan yang telah ditetapkan, sehingga tidak mencemari sungai Citarum.

Dalam pernyataannya, Dansektor 14
Kolonel Czi Bambang Prasetyo

menegaskan pentingnya kerjasama antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat dalam menjaga keberlangsungan lingkungan hidup, terutama sungai Citarum yang merupakan aset berharga bagi wilayah Jawa Barat dan sekitarnya.Ucap Dansektor 14 Czi Bambang Prasetyo.

Saat dikonfirmasi, perwakilan perusahaan PT. WINTEXTILE dan PT.LIBOLON yang dikunjungi menyambut baik kedatangan Satgas Citarum Harum dan menegaskan komitmennya untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan sungai Citarum.

Baca Juga :  Meminimalisir Penyebaran Covid 19, Hindari Kerumunan Massa Pemkab Purwakarta Tidak Akan Gelar Acara Menyambut Tahun Baru 2021

Kunjungan Dansektor 14 Kolonel Czi Bambang Prasetyo didampingi Baop Serda Abdullah beserta Jajaran ini merupakan bagian dari upaya terus-menerus Satgas Citarum Harum untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan kesejahteraan masyarakat sekitar. Satgas berharap bahwa dengan kerjasama yang kuat antara semua pihak, sungai Citarum dapat kembali menjadi sumber air bersih yang aman dan lestari bagi generasi mendatang.(DAUP HERLAMBANG)