Sektor 15 Satgas Citarum Harum Menggelar Sosialisasi Kebersihan dan Penanaman Pohon Bersama Warga Desa Cikaobandung

Peristiwa Purwakarta

Sektor 15 Satgas Citarum Harum Menggelar Sosialisasi Kebersihan dan Penanaman Pohon Bersama Warga Desa Cikaobandung

Purwakarta Zuritnews – Dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan dan menjaga ekosistem Sungai Citarum yang berharga, Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum di Sektor 15 telah meluncurkan inisiatif yang menggabungkan sosialisasi kebersihan dengan kegiatan penanaman pohon bersama warga Desa Cikaobandung. Kamis 7 Maret 2024.

Sektor 15 menggelar kegiatan “Sosialisasi Pentingnya Kebersihan dan Menjaga Lingkungan” dilaksanakan di Aula desa bersama Perangkat Desa dan Warga Desa Cikaobandung Kecamatan Jatiluhur Kebupaten Purwakarta Jawa Barat.

Acara tersebut dihadiri Kepala Desa, Sajid Majid S E dan Perangkat Desa, Babinsa, Babinmas  dan puluhan warga setempat yang antusias bersemangat untuk berkontribusi dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Kegiatan dimulai dengan sesi sosialisasi yang dipandu oleh Dansektor 15 Kolonel Arm Irwan Hasiholan Sinaga,S.I.P melalui Baop Sertu Rijal Faisal Nasir   dan anggota Satgas Citarum Harum Sektor 15 yang memberikan informasi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan dampak positif yang dapat dihasilkan oleh penanaman pohon.

Baca Juga :  DPD IWOI Kabupaten Subang Berencana Memberikan Piagam Penghargaan Kepada 110 Orang Masyarakat

Setelah sosialisasi selesai, para peserta bergabung dalam kegiatan penanaman pohon yang dipimpin oleh Baop Sektor 15 Sertu Rijal Faisal Nasir, Mereka bersama-sama menanam puluhan bibit pohon di sekitar wilayah Sektor 15, menciptakan lingkungan yang lebih hijau, bersih  dan sehat bagi keindahan lingkungan.

Menyuarakan keberhasilan acara ini, Dansektor 15 Satgas Citarum Harum, melalui  Baop Serda Rijal Faisal Nasir menyatakan, “Kami sangat bangga dengan partisipasi aktif warga dalam acara ini. Bersama-sama, kami telah mengambil langkah konkret untuk memperbaiki kondisi lingkungan kami dan meningkatkan kualitas hidup di Sektor 15. Kami berharap inisiatif semacam ini dapat terus berlanjut dan menginspirasi masyarakat lain untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan.”

Baca Juga :  DISPORAPARBUD Purwakarta, Menyelenggarakan, "Peningkatan Kapasitas Pelaku Wisata & Pelatihan Pengelolaan Homestay "

Acara ini menandai komitmen yang kuat dari Satgas Citarum Harum dan warga Desa Cikaobandung Kecamatan Jatiluhur  dan Sektor 15 dalam menjaga kebersihan lingkungan dan melestarikan alam. Dengan kerjasama yang solid antara pemerintah, organisasi, dan masyarakat, diharapkan Sungai Citarum dapat kembali bersih dan menjadi sumber kehidupan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang. Tutur Baop Serda Rijal Faisal Nasir ( Daup Herlambang )