Warga Gotong Royong Laksanakan Pekerjaan Jalan Ke TPU Di Dusun 2

Desa Subang

Warga Gotongroyong Laksanakan Pekerjaan Jalan Ke TPU Di Dusun 2.

Subang,zuritnews – Manfaat gotong royong sangat berguna untuk menyelesaikan suatu pekerjaan yang harus dilakukan secara berkelompok. Gotong royong bisa diartikan sebagai rasa solidaritas dan kerja sama di tengah kehidupan masyarakat. Di Indonesia istilah gotong royong sudah dikenal sejak dulu.

Seperti yang dilaksanakan warga kampung Gunungcupu, kampung Nangerang dan kampung Parakanpanjang Dusun 2 Desa Bantarsari Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang, melakukan pekerjaan pembuatan jalan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) pada hari Minggu (27/03/2022).

Baca Juga :  Tabliq Akbar Ini Untuk Meningkatkan Iman Dan Taqwa Kepada Alloh Swt

Salah seorang warga kepada BJ mengatakan, pelaksanaan pekerjaan arah TPU ini sangat besar sekali manfaatnya.

” Dengan adanya pelaksanaan pekerjaan tersebut sangat bermanfaat sekali, apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan suci romadhon dan dalam pelaksanaan pekerjaannya secara gotongroyong’, ungkapnya.

Sementara Kepala Desa melalui Sekdes Bantarsari, Surga Firdaus saat dikonfirmasi, Senin (28/03/2022) mengatakan, manfaat dari gotong royong itu sendiri adalah meringankan beban pekerjaan yang harus ditanggung dan menumbuhkan sikap sukarela, tolong menolong, kebersamaan, dan kekeluargaan antar sesama anggota masyarakat serta menjalin dan membina hubungan sosial yang baik dan harmonis antar warga masyarakat.

Baca Juga :  Kades Cimenteng, Neneng Huliah: 100 Hari Kerja Salah Satunya Akan Membenahi Data Kependudukan

” Pelaksanaan pekerjaan cor ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang ada di Dusun 2, adapun bahan materialnya dari donatur dan pekerjaannya dilaksanakan secara Gotongroyong warga kampung Gunungcupu, kampung Nangerang dan kampung Parakanpanjang dengan panjang kurang lebih mencapai 200 m masuk dari kp gunung cupu sampai pertengahan makam, 500 m dari tengah makam ke jalan raya parakan panjang dan TPU tersebut 1 dusun 3 Rw, karena bahan materialnya sudah habis maka pekerjaannya juga dihentikan”, tegas Surga Firdaus.(Sun / Mul )