Tim Penilai Lomba Adiwiyata Di SMPN 1 Cijambe Disambut Dengan Kesenian Lengser

Pendidikan Purwakarta Subang

Subang, zuritnews. – Tim penilai lomba Adiwiyata tingkat Provinsi disambut dengan kesenian lengser dari siswa / siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Cijambe pada hari rabu (22/09/2021).

Kepala Sekolah SMPN 1 Cijambe, Nono Harsono saat ditemui mengatakan, Secara umum tujuannya adiwiyata yaitu membentuk sekolah peduli dan berbudaya lingkungan yang mampu berpartisipasi dan melaksanakan upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan  bagi kepentingan generasi sekarang maupun yang akan datang

Secara khusus tujuannya yaitu mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.

Baca Juga :  Tutupi Kekurangan Guru, Dinas Pendidikan Purwakarta Rancang Formasi Baru

” Terlaksananya lomba adiwiyata  tingkat provinsi ini, berkat dukungan dari semua pihak, karena tanpa adanya dukungan dari semua pihak tidak mungkin akan tercapai mengikuti lomba adiwiyata tingkat provinsi ini”, tegas Nono Harsono.

Sementara Ketua Komite Sekolah, D Eka Munawwar P saat ditemui zuritnews. come. mengatakan, terkait lomba Adiwiyata yang hari ini dikunjungi oleh Tim Verifikasi dari DLH Kabupaten dan Provinsi merupakan momentum penting dalam meningkatkan mutu sekolah (SMPN I Cijambe) khususnya.

SMPN I Cijambe sangat siap dan sudah menjadi bagian skala prioritas program Adiwiyata ini  untuk menjadi icon agar semua pihak nyaman, betah dan kondusif dalam meraih capaian tujuan pendidikan, dengan memenuhi standar yang ada.                                             

Baca Juga :  Manfaat & Efek Samping Makan Bawang Putih Mentah? Ini Jawabannya

” Semua ini bisa terselenggara berkat Rahmat Gusti Allah dan didorong oleh kemauan dan kerjasama semua pihak di Lembaga/ Sekolah dan lembaga terkait lainnya.. terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak yang terlibat”, tegas D Eka Munawwar P.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Cijambe, Kepala Desa Gunungtua, Ketua Komite Sekolah SMPN 1 Cijambe serta undangan  lainnya.

Hadir, dalam kegiatan ini selain pihak sekolah kepsek & atapnya, juga hadir Ketua komite, Dinas Lingkungan Hidup kabupaten, Disdik kabupaten, kepala Desa Gunung tua, Babin Kamtibmas, Babinsa, Ucap kepala sekolah(SUN)

Baca Juga :  PD" Munawar Hollil Dan Niat Ibadah " Back To Basic " Nyalon di PPP.