Bripka Pianto Bhabinkamtibmas Desa Cisaga Terjun Langsung Memberikan Edukasi Pada Siswa/i SDN Cilaja

Pendidikan Subang

Subang, zuritnews – Bhabinkamtibmas Polri Desa Cisaga Polsek Cibogo Bripka Pianto terjun langsung ke SDN Cilaja Desa Cisaga Kecamatan Cibogo untuk memberikan materi serta edukasi kaitan dengan kegiatan Pesantren kilat  yang di gelar di SD Negeri Cilaja Kamis (30/3/2023).

Bhabinkamtibmas Polri Desa Cisaga Polsek Cibogo Polres Subang Bripka Pianto Menyebut, sesuai instruksi Pimpinan Saya selaku Bhabinkamtibmas terjun langsung kemasyarakat, terutama khususnya kepada siswa/i, SDN Cilaja ini sedang melaksanakan kegiatan Pesantren kilat, kegiatan digelar dari awal bulan puasa, hal ini kita menyampaikan himbauan khususnya kepada anak-anak SD agar belajar menerapkan kedisiplinan kaitan dengan melaksanakan ibadah puasa,” Ujar Bripka Pianto.

Menurutnya, dalam kegiatan pesantren kilat selain itu juga saya  meningkatkan kedisiplinan selain disiplin disekolah, kita  terapkan disiplin  sejak dini, saya mengimbau kepada seluruh siswa saat ini banyak yang menggunakan Handphone, kemudian di luar sekolah juga sudah ada yang mengendarai motor, kemudian yang menggunakan hp itu gunakanlah medsos yang bijak, serta kita butuh dukungan dari orang tua wali,

Baca Juga :  Pemdes Cirangkong Gelar Rapat Laporan Keterangan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Tahun 2022

Kemudian ketika anak – anak diluar sekolah sudah pandai mengendarai motor  nah hal kedisiplinan ini kita terapkan sejak dini untuk menggunakan Helm, kemudian dilingkungan sekolah jangan membuli sesama teman. Mereka harus rukun saling menghargai sesama teman, tujuan saya adalah mereka anak-anak sekolah jangan sampai takut sama Polisi karena Polisi itu sahabat anak-anak,” Katanya.

Lebih lanjut Bripka Pianto mengatakan, kaitan dengan keamanan lingkungan siskamling kita sudah gencar melaksanakan ditiap-tiap dusun serta di seluruh RW yang ada di wilayah kerja Desa Cisaga, ayo kita gotong royong aktif kembali jangan sampai pos rodanya  ada, yang ronda nya tidak ada jangan seperti itu, kita berupaya untuk mencegah tindak kejahatan, dan kegiatan ronda itu harus aktif seterusnya, jangan sampai dilakukan di bulan suci ramadhan saja. Saya mengimbau kepada ” masyarakat tingkatkan kembali keamanan apa lagi nanti menjelang  arus mudik banyak rumah yang kosong berharap kepada warga yang mudik agar melapor ke RT dan RW minimal kalau ada hal hal yang tidak diinginkan RT dan RW tahu serta dapat berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Polri dan Babinsa TNI AD,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pisah Sambut Kepala SMA N 1 Jatiluhur " Menjaga Potensi Yang Sudah Ada - Menggali Potensi yang Belum Ada "

Guru PAI Nurlaela S.Pdi, didampingi Bendahara Keuangan SDN Cilaja Sriwasti Nurhayati S.Pd. menjelaskan, tujuan di laksanakan kegiatan pesantren kilat ini adalah untuk menumbuhkan Budi pekerti dan segi ketakwaan kepada Alloh SWT, serta menanamkan kedisiplinan kaitan dengan ibadah puasa, serta menjadi anak yang Sholeh dan Sholihah sehingga dapat meningkatkan kualitas belajar sehingga dapat mengukir prestasi baik akademik maupun non akademik,” Ucapnya.

Saya mengapresiasi setinggi- tingginya kepada bapak Bhabinkamtibmas Polri Desa Cisaga yang telah ikut serta menyampaikan himbauan kepada siswa kaitan dengan kedisiplinan serta tata tertib lalulintas dan sampai ketingkat keamanan dilingkungan, berharap kepada  orang tua ketika anak- anak berada dirumah agar diarahkan, ke hal pembelajaran dirumah, sementara  belajar disekolah itu terbatas waktunya ,” Pungkasnya.

Baca Juga :  Rakor Tentang Orang Tua Asuh Bagi Anak Stunting Dan Evaluasi Vaksinasi Booster

(Ajat.S/Sunardi)