Pemdes Cibogo MoU Dengan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Subang

Desa Subang

Pemdes Cibogo MoU Dengan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Subang.

Subang,zuritnews -.Penanda tanganan MoU kerjasama antara Pemdes Cibogo dengan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Subang (UNSUB), bertempat di Kantor Desa Cibogo Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang, Jum’at (16/09).

Dalam Mou di hadiri langsung Kades Cibogo Kecamatan Cibogo Ahmad Mahbubi, Dekan UNSUB Ine Anggraeni S. Sos. M. Si., Wakil Dekan Akhmad Basuni S.Ag. M. Si., Kaprodi Nuraeni S.Ps. M.Si., Staf BAK Cornetia S.I.Kom. serta jajaran Pemdes Cibogo.

Kepala Desa Cibogo Kecamatan Cibogo Ahmad Mahbubi menyebut, dengan adanya penanda tanganan Mou ini pada prinsifnya kita menyambut hangat kehadiran mahasiswa di Desa Cibogo. Kami berharap kedepan dengan perjanjian ini dapat membawa harapan besar kepada Pemdes Cibogo, dengan ilmu yang di dapat di Universitas Subang dapat di Inplementasikan, hal ini sangat membantu capaian program-program yang sudah dicanangkan,” ujar Ahmad Mahbubi.

Baca Juga :  Hj.Eni Garyani Anggota DPRD Subang Hadiri Gerak Jalan Santai & Senam Sehat Di Wisata Alam Pasir Heulang

Berharap dengan hadirnya Mahasiswa Unsub ini dapat mengembangkan ilmunya terutama kita sedang melakukan kegiatan peogram UMKM, hal ini kita butuh exspos melalui periklanan Terutama UMKM Desa Cibogo, perlu adanya marketing atau lewat medsos dan lainya, bagai mana caranya agar bisa tercapai sehingga semangat atau minat para UMKM yang lainnya juga bisa jadi motifasi bagi para UMKM yang lain,” katanya.

Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Subang (UNSUB), Ine Anggraeni S. Sos. M. Si. mengatakan, Mahasiswa yang akan di kirim ke Desa Cibogo itu hanya satu prodi yakni prodi ilmu komunikasi, tujuannya adalah dalam perjanjian kerjasamanya itu perjanjian besar dan ada beberapa hal yang bisa di kerjasamakan dengan Desa Cibogo. Ketika Desa Cibogo membutuhkan tenaga untuk sosialisasi, kami para Dosen juga siap, hanya yang dieksekusi disini adalah program magang,” katanya.

Baca Juga :  Sebanyak 596 KPM Menerima BST Kemensos Tahap 3 & 4 Di Desa Cikadu, Kecamatan Cijambe Subang

Menurutnya, program magang ini adalah instruksi dari Kementrian, bahwa Perguruan tinggi harus berkolaborasi dengan steakholder yang ada, salah satunya dengan desa. Hal ini kita baru perdana atau pertama kali, kita bekerjasama dengan Desa Cibogo, kami coba berkolaborasi agar anak-anak kami bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat dari kampus serta bisa saling membantu selain kita memberikan materi di kampus mereka dapat belajar di kehidupan nyata,” ucapnya.

Lebih lanjut Dia menjelaskan Mahasiswa yang boleh magang mandiri adalah semester 5 dan semester 7 selama satu semester sampai satu tahun, di Desa Cibogo ini karena kita perdana kita mengambil satu semester dulu agar mereka empatinya bisa lebih dalam ketika berhadapan dengan masyarakat, dan pemerintahan. Ketika mereka sudah lulus dari universitas serta terjun kemasyarakat mereka tidak kaget lagi,” pungkasnya.

Baca Juga :  DPD IWO Indonesia Kabupaten Subang, Gelar Rakerda Perdana Tahun 2023

(Sunardi)