Bupati Subang Melantik Kepala Desa Majasari Dan Kepala Desa Cinangsi Masa Bakti 2022 – 2028

Desa Subang

Subang, zuritnews– Bupati Subang H. Ruhimat yang biasa disapa Kang Jimat melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa terpilih Cinangsi dan Majasari, di Lapangan Sepak Bola Desa Cinangsi, Kecamatan Cibogo, Senin, 17 Januari 2022.

Kepala Desa terpilih yang dilantik adalah Pepe Surya Subagja sebagai Kades Cinangsi dan Hatayudin sebagai Kades Majasari masa bakti tahun 2022 – 2028.

Camat Cibogo Sri Novia S.IP dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan pilkades berjalan dengan aman, tertib dan kondusif. Sri menyampaikan angka partisipasi masyarakat terkait Pilkades cukup tinggi, dimana Cinangsi mencapai 77,9% dan Majasari partisipasi 92,6%.

Sri juga menyampaikan pelaksanaan pilkades dilaksanakan tanpa biaya atau 0 Rupiah, berkat anggaran yang diberikan oleh Pemda sehingga Kades tidak memiliki beban dan mampu fokus melaksanakan tugas.

Baca Juga :  Ucapan Terimakasih Warga Kampung Situraja Atas Pembangunan TPT Serta Drainase

Acara dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan oleh Kang Jimat yang diikuti oleh kedua Kepala Desa terpilih. Dilakukan juga penandatanganan berita acara oleh Kang Jimat, kedua Kades terpilih, para saksi dan Rohaniwan, juga dilaksanakan penyematan tanda jabatan kepada kedua Kades.

Kades Cinangsi Pepe Surya Subagja dalam sambutannya menyampaikan bahwa jabatan yang kini dirinya emban adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik.

“Mohon doa restu, mudah mudahan penyelengaraan (roda pemerintahan) dapat berjalan baik”, ujarnya.

Kades Majasari Hatayudin menyampaikan harapannya untuk mendapatkan dukungan dari warga Majasari. Dirinya juga berterima kasih atas pelaksanaan Pilkades yang dibiayai oleh Pemerintah Daerah dan dirinya mengatakan akan siap mendukung program Jawara.

Bupati Subang, H.Ruhimat yang biasa disapa Kang Jimat mengucapkan selamat dan berpesan untuk menjalankan amanah dengan baik serta melaksanakan tugas sesuai dengan rel yang telah ditentukan.

Baca Juga :  Masalah Sepele, Seorang Pria di Subang Jadi Korban Penganiayaan

“Kita sama sama, yuk kita jalankan sesuai dengan rel yang sudah ditentukan, saya tidak mau bapak bapak ada masalah dengan APH”, pesan Kang Jimat.

Terkait pelaksanaan pilkades yang berjalan dengan baik dan lancar, Kang Jimat mengapresiasi para pendukung atas kedewasaannya sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan meminta untuk mendukung program kades terpilih.

“Ulah aya gantar kakaitan, jadi satu lagi kita”, ucap bupati.

Kang Jimat juga memohon maaf terkait planning pembangunan yang tidak berjalan dengan maksimal, karena untuk saat ini, anggaran difokuskan untuk peyelamatan nyawa manusia. Namun, Kang Jimat menegaskan bahwa dirinya tidak akan menyalahgunakan anggaran.

Baca Juga :  Peduli Warga Kepala Desa Sukajaya Nirwan Hermawan Membantu Perbaikan Rumah Jompo dan Tidak Mampu

Usai pelantikan, Kang Jimat meninjau hasil karya UMKM setempat yang telah diekspor ke luar negeri serta menerima sebuah lukisan dirinya dari seniman setempat.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD beserta anggota, Kapolres Subang, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Staf Ahli, Plt. Kadispemdes, Muspika Kecamatan Cibogo serta para Kades se Kecamatan Cibogo.(Sunardi)