Penerima Bantuan Sosial BLT Khusus Lansia Tidak Ada Antri Didahulukan di-Desa Maracang Kecamatan BBC

Desa Purwakarta

Purwakarta Zuritnews – BLT atau Bantuan Langsung Tunai Desa Maracang Kecamatan Babakan Cikao Kabupaten purwakarta sebanyak 70 Orang Penereima BLT tersebut, yang bersumber dari Dana desa tahap 1. Hari ini Kamis 4 Mei 2023,

Kepala Desa dan Perangkat Desa yang didampingi oleh Babinmas dan Babinsa Desa Maracang sedang melaksanakan membagikan  BLT kepada warga masyarakat secara langsung yang digelar di aula Desa.

Kepala Desa Maracang Kusnadi
Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Maracang Kecamatan Babakan Cikao Kabupaten Purwakarta Jawa Barat

70 Orang penerima bantuan sosial BLT berkumpul dan Satu persatu dipanggil sesuai dengan nomor antrian, tetapi ada pengecualian khusus bagi lansia/ Nenek yang tua dan renta itu didahulukan menerima bantuan sosial tersebut.

Baca Juga :  Pemdes Cibogo Menyalurkan BLT DD Tahun 2022 Kepada 156 KPM

Hal ini diungkapkan oleh kepala Desa Maracang, Kusnadi disela sela waktu pembagian BLT tahap 1 yang bersumber dari Dana Desa sebesar 900 Ribu untuk 3 bulan, yaitu bulan Januari, Pebuari, Maret. Langsung diterima tanpa ada potongan, Pembagian BLT ini sangat transparan tentunya disaksikan oleh seluruh penerima bantuan sosial dan perangkat Desa serta Babinmas dan babinsa.

Kusnadi berharap kepada penerima bantuan sosial BLT ini bisa dipergunakan sebaik mungkin agar dapat bermanfaat bagi keluarga, pada awalnya penerima bantuan sosial Desa Maracang itu Ratusan penerima, tetapi sekarang sudah menurun dan diperkirakan warga masyarakat sedikit sedikit sudah kembali pulih tarap ekonominya, dari data jumlah penerima bantuan sosial BLT menurun, berharap kedepan Desa Maracang bisa menjadi Desa yang berbasis Mandiri. Ucap Kepala Desa Maracang Kusnadi,

Baca Juga :  Sabtu Kasih Bersama Koramil 1907/Bgs Kodim 0619/PWK Membersihkan Tempat Ibadah Gereja

(Daup Herlambang )