Dana Desa Tahap 2 Tahun Anggaran 2023 Desa Cilegong Dialokasikan Untuk Pengecoran Jalan Lingkungan RW 05.

Desa Purwakarta

Pengecoran Jalan di Lingkungan RW 05 Menggunakan Dana Desa Tahap 2 tahun Anggaran 2023.

Oleh Daup HERLAMBANG.

Selasa Tanggal 5 September  2023

PURWAKARTA ZURITNEWS – Pemerintah Desa Cilegong Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta telah meluncurkan proyek pengecoran jalan di Lingkungan RW 05, dengan panjang 300 meter dan Lebar Berpareasi.

Proyek ini merupakan bagian dari upaya peningkatan infrastruktur desa menggunakan dana desa tahap 2 Tahun Anggaran  2023. Pengecoran jalan ini diharapkan akan membawa manfaat besar bagi masyarakat di sekitarnya.

Proyek pengecoran jalan ini menjadi salah satu bukti nyata komitmen pemerintah desa untuk memberikan akses yang lebih baik kepada warganya. Jalan-jalan di sekitar Lingkungan RW 05 sebelumnya seringkali dalam kondisi buruk dan sulit dilalui, terutama saat musim hujan. Oleh karena itu, pengecoran jalan ini diharapkan akan mengatasi masalah tersebut.

Baca Juga :  Gas Poll Distarkim Melintasi 5 Kecamatan kabupaten Purwakarta.

Proyek ini menggunakan dana desa tahap 2  Tahun Anggaran 2023.yang telah dialokasikan oleh pemerintah desa sebesar. Dana tersebut digunakan untuk membeli bahan-bahan konstruksi yang berkualitas tinggi dan menyewa tenaga kerja ahli dalam bidang konstruksi jalan. Proses pelaksanaan proyek ini akan diawasi secara ketat oleh pemerintah desa dan Kepala Desa H. Edi dan Ketua Karang Taruna serta LPM  untuk memastikan bahwa dana desa digunakan dengan efisien dan transparan.

Saat diwawancarai, Kepala Desa Cilegong H. Edi  menyampaikan, “Kami sangat senang bisa melaksanakan proyek ini. Peningkatan infrastruktur merupakan salah satu prioritas kami, dan dengan adanya dana desa, kami dapat melaksanakan proyek-proyek penting seperti ini tanpa harus memberatkan warga desa dengan beban tambahan. Kami juga berkomitmen untuk memastikan bahwa proyek ini berjalan lancar dan sesuai dengan rencana.”

Baca Juga :  Seminar Nasional Kiyai Desa

Warga Lingkungan RW 05 juga merasa senang dan bersemangat terhadap proyek ini. Salah seorang warga, Asep Saprudin  mengatakan, “Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah desa atas perbaikan ini. Jalan-jalan yang baru nanti akan memudahkan kami dalam beraktivitas sehari-hari, terutama para petani dan pengusaha kecil di sekitar sini. “

Proyek pengecoran jalan di Lingkungan RW 05 ini dijadwalkan akan selesai dalam waktu beberapa hari kedepan. Setelah selesai, jalan tersebut diharapkan akan menjadi lebih tahan lama dan aman untuk dilalui. Ini adalah langkah positif dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat desa dan membuka peluang ekonomi yang lebih besar.

Baca Juga :  Berstatus Zona Merah, Ini Langkah Pemkab Purwakarta

Pemerintah desa berharap bahwa proyek ini hanya menjadi awal dari berbagai pembangunan yang akan datang menggunakan dana desa, yang pada gilirannya akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi seluruh warga desa.tutur Kades Cilegong H. Edi…