Dana PIP Kemdikbud, SD 1 Jatiluhur 41 Siswa Sudah Cair Tahap Pertama Thn 2022

Pendidikan Purwakarta

Purwakarta Zuritnews – Penerima bantuan (Program Indonesia Pintar) PIP Kemdikbud yang diluncurkan dari pemerintah pusat menyeluruh akan segara cair.

Dana PIP Kemdikbud rencananya masih akan cair dan dilakukan proses penyaluran pada Febuari 2023, sejumlah siswa yang telah masuk sebagai penerima dapat melakukan aktivasi rekening untuk mencairkan PIP Kemdikbud. Jum’at 3 Febuari 2023.

SD 1 Jatiluhur Kecamatan Jatiluhur ada 52 siswa yang mendapatkan bantuan PIP ditahun 2022, tetapi terbagi 2 tahap dalam pencairannya.   Tahap Pertama  41 siswa telah cair  menerima bantuan PIP kemedikbud yang telah terlebih dahulu melakukan proses aktivasi rekening dan  11 Siswa penerima PIP Kemdikbud belum bisa cair karena masih melakukan proses aktivasi bank yang dilakukan oleh orang tua siswa tersebut. Ucap Kepala Sekolah Hj Rostiamah S.Pd.

Baca Juga :  Komisi 1 DPRD Purwakarta Pertanyakan Kinerja Satpol PP Dalam Penegakan Perda

Asad, petugas yang menangani dan mengurus PIP menjelaskan; Adanya penambahan pengajuan Proram Indonesia Pintar Kemdikbud oleh orang tua siswa pada sekolah itu ada 40 Siswa dan itu masih dalam pelengkapan data karena harus terlebih dahulu melakukan proses aktivasi rekening Bank.

Pihak sekolah dalam mengawal program PIP pengajuan baru tahun 2023 masih dalam tahap melengkapi data – data dan terus membantu agar siswa yang akan menerima bantuan progran indonesia pintar yang telah masuk dan terdaftar ini sebagai penerima dapat melakukan aktivasi rekening untuk mencairkan PIP Kemdikbud.

Baca Juga :  KPUD PURWAKARTA BERUSAHA MEMBERIKAN YG TERBAIK DALAM PENYIARAN LANGSUNG DEBAT PASLON BUPATI DAN WAKIL BUPATI TERBUKA NANTI.

Sebagai informasi, proses penyaluran ini bukanlah program yang baru dibuka di tahun 2023, melainkan kelanjutan dari yang sebelumnya telah dilakukan pada tahun 2022.Tutur Asad.

Bagi yang belum mengetahui apakah dirinya termasuk menjadi penerima PIP Kemdikbud, maka dapat melakukan cek dengan melakukan login menggunakan link  resmi. (DH)