Norman Dan Ika, Pecahan Sejarah Baru Pinton Angon Batik Fashion Week 2022

Pariwisata Purwakarta

Zuritnews – Sejarah telah tercipta pasangan Norman dan Ika nomor peserta 31 Asal DPUPR menduduki juara II  Pinton Anggon Batik Fashion Week yang diselenggarakan oleh Disnakertras.

Diinisiasi oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Purwakarta. Selain masih dalam rangkaian Hari Jadi Purwakarta ke-191 dan Kabupaten Purwakarta ke-54, acara tersebut juga bertujuan untuk menampilkan dan memperkenalkan batik-batik Indonesia, khususnya batik khas Purwakarta yang merupakan warisan dari leluhur.

Nomor Urut Peserta 31 menjadi sejarah baru bagi pasangan NORMAN GUMANTI dan IKA NOVITA  perwakilan DPUPR Kabupaten menduduki Juara II dalan acara Pinton Anggon Batik Fashion Week yang diselenggarakan di GOR Purnawarman, Purwakarta, Selasa, 02 Agustus 2022.

Baca Juga :  Sertijab Kepala Desa Cibinong: Dari Pj  Kades Muhamad Yusup SE Kepada  Kades Definitip Handri Surahman

Dengan Nuasa sangat elegan pasangan yang serasi ini telah mengubah sejarah baru dalam dunia Fashion Show di-Kabupaten Purwakarta, sehingga semua mata penonton tertuju  diatas catwalk Pinton Angon Batik Fashion Week 2022, dengan menampilkan Tema Retro batik Kahuripan.

Raihan tertinggi berasal dari Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta dengan menduduki juara I Pinton Anggon Batik Fashion Week yang diikuti oleh ASN seluruh Dinas dan Kecamatan se Kabupaten Purwakarta.

Pasangan Nomor Peserta 31 ini Norman dan Ika saat dimitai keterangan merasa ada suatu kebanggan yang walaupun menduduki juara II tetapi pasangan Kami menuliskan sejarah baru yang bisa membawa citra baik dalam dunia fashion, dengan menampilkan batik khas purwakarta, model batik purwakarta tidak kalah dengan batik batik yang ada di nusantara.

Baca Juga :  H AKUR Terpilih Ketua IPSI Purwakarta, Objektif IPSI Kedapan Bisa Mencetak Atlit Berprestasi

“ Setidaknya telah menampilkan yang terbaik bagi dunia fashion batik khas corak leluhur kabupaten Purwakarta “.

Sebagaimana telah dijelaskan Bupati Purwakarta sampai saat ini terdapat ratusan motif batik yang dikembangkan oleh masyarakat Purwakarta seperti motif air mancur Situ Buleud, motif manggis, motif maranggi, motif Waduk Jatiluhur, motif Waduk Cirata, motif ombak Cirata, motif bambu, motif Gunung Parang, motif Tajug Gede Cilodong, motif keramik, motif burung anis, motif nelayan, motif air, dan lain sebagainya. Tutur Norman dan Ika.

Ia juga berharap seluruh rangkaian Hari Jadi Kabupaten Purwakarta yang ke-54 dan Hari Jadi Purwakarta ke-191 ini dapat berjalan dengan baik dan sukses guna mewujudkan Purwakarta Istimewa.

Baca Juga :  H.Agus Wijaya SH Calon Anggota DPRD Dapil II Nomor Urut 1 Partai Demokrat Siap Menjadi Wakil Rakyat Yang Peduli dan Pro Masyarakat

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir unsur Forkopimda Kabupaten Purwakarta, Penjabat Sekretaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Purwakarta, Camat se-Kabupaten Purwakarta, Dewan Juri Pinton Anggon Batik, Peserta Pinton Anggon Batik, Ketua Yayasan Batik Indonesia, beserta tamu undangan lainnya.(DH)