Maulid Nabi Muhammad SAW Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah Serta Mendorong Kebaikan Untuk Sesama

Agama Purwakarta

Maulid Nabi Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah serta Mendorong Kebaikan Untuk Sesama

21 Oktober 2023

Purwakarta Zuritnews Channel – Daup Herlambang melaporkan dari Jatiluhur-
Pemerintahan Desa (PEMDES) Desa Jatiluhur KecamatanJatiluhur Kabupaten Purwakarta, Hari Sabtu tanggal 21 Oktober 2023 dengan semangat persatuan dan keagamaan, menggelar acara spesial yang merangkum beberapa acara momen penting bagi umat Islam.

Kepala Desa Jatiluhur Ali Sadikin dalam jumpa pers dikantor Desa mengatakan:
acara ini tidak hanya merayakan Maulid Nabi, tetapi juga memperingati Hari Santri, sekaligus bersama sama mengirimkan solawat do’a dan dukungan kepada rakyat Palestina. Penceramah di pilih dari daerah setempat juga mengangkat kearifan lokal dalam acara Maulid Nabi dan Hari Santri di Desa Jatiluhur. 

Maulid Nabi Muhammad selalu menjadi momen yang istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia. Maulid merupakan peringatan kelahiran Nabi besar yang membawa ajaran-ajaran agama Islam. Lebih dari sekedar perayaan, maulid Nabi adalah waktu untuk memikirkan pesan-pesan luhur yang disampaikan oleh Nabi Muhammad. Tutur Kades Ali Sadikin

Baca Juga :  Festival Maranggi 2020, Bupati Purwakarta: Pedagang Maranggi Harus Terapkan Protokol Kesehatan

Penceramah setempat Ustadz Niftah Fauzi Alfani S,A g : Maulid Nabi adalah momen yang sangat penting untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Inilah saatnya untuk memikirkan bagaimana ajaran Nabi Muhammad telah membimbing kita menuju jalan yang benar dan baik. Ketika kita memahami dan merayakan maulid dengan penuh keikhlasan, kita akan semakin mendekatkan diri kepada Allah dan menguatkan iman kita.

Santri adalah pilar penting dalam pemeliharaan dan penyebaran ilmu agama Islam. Mereka telah berperan sebagai penjaga ajaran Islam dan penggerak pembelajaran agama. Hari Santri adalah waktu yang tepat untuk menghargai dan mengakui peran besar mereka dalam memelihara warisan agama.

Baca Juga :  Malam Tahun Baru 2024 Taman Cikao Park Merayakan Dengan Menyalakan Kembang Api

Di tengah perayaan ini, kita tidak boleh melupakan saudara-saudara kita di Palestina yang terus mengalami cobaan dan kesulitan. Konflik berkepanjangan di Palestina telah membawa penderitaan yang tak terhingga bagi penduduknya. Oleh karena itu, sambil merayakan Hari Santri dan Maulid Nabi, mari kita bersama-sama mengirimkan solawat, doa, dan dukungan kepada rakyat Palestina. Semoga Allah SWT melindungi mereka dan memberikan mereka keadilan serta kedamaian.

Penceramah dari daerah setempat juga mengangkat kearifan lokal dalam acara Maulid Nabi dan Hari Santri di Desa Jatiluhur. Mereka berbicara tentang bagaimana kearifan lokal dan nilai-nilai tradisional dapat digabungkan dengan ajaran agama Islam untuk menciptakan keharmonisan dalam kehidupan sehari-hari.

Mereka menonjolkan nilai-nilai seperti gotong royong, kepedulian terhadap lingkungan, dan budaya adat yang telah menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat Desa Jatiluhur. Penceramah juga menekankan pentingnya melestarikan dan meneruskan tradisi-tradisi ini kepada generasi mendatang.

Baca Juga :  Pegawai Pemerintahan Masuk Kerja Lebih Pagi Selama Tujuh Jam Dalam Sehari

Dengan menggabungkan kearifan lokal dan ajaran agama, acara ini tidak hanya memperingati Maulid Nabi dan Hari Santri, tetapi juga memperkuat identitas dan kebersamaan di Desa Jatiluhur, sekaligus meningkatkan toleransi dan pemahaman antarbudaya.