Kelompok Ternak Sangkuriang Desa Cikaobandung Berhasil Kembang Biakan Ternak Domba Program Ketahanan Pangan TA 2023.

Desa Purwakarta

Kelompok Ternak Sangkuriang Desa Cikaobandung berhasil Kembang biakan ternak Domba dari program ketahanan pangan TA 2023.


Purwakarta Zuritnews – Kelompok Ternak Sangkuriang Desa Cikaobandung, Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta berhasil mengukir prestasi gemilang dalam program ketahanan pangan dengan sukses mengembangkan biakan ternak Domba. Keberhasilan ini memberikan harapan baru bagi penyediaan kebutuhan pangan lokal dan peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

Apresiasi kepala Desa Cikaobandung SAJID MAJID SE pada kelompok ternak Sangkuriang yang berhasil kembang biakan ternak Domba setelah diberikan kepercayaan oleh pemerintah lewat Program ketahanan pangan tahun Anggaran 2023. Sabtu 21 Oktobet 2023 Saat Jumpa Pers di lokasi Kandang Ternak Kambing.

Baca Juga :  GAJA Ikut Seleksi Calon Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Purwakarta

Kepala Desa Sajid Majid SE sangat mengapresiasi kelompok ternak Sangkuriang atas prestasi mereka dalam mengembangkan biakan ternak Domba setelah mendukung program ketahanan pangan. Keberhasilan ini menunjukkan kerja keras dan komitmen anggota kelompok ternak Sangjuriang serta kolaborasi yang kuat antara pemerintah desa dan masyarakat. Target pencapaian ini akan menjadi inspirasi bagi upaya-upaya serupa di masa depan.

Program ketahanan pangan yang berkelanjutan di Desa Cikaobandung, telah mencapai tujuannya dengan keberhasilan kelompok ternak dalam pengembang biakan ternak Domba. Langkah lanjutan yang dapat diambil adalah memperluas program ini ke sektor lain, seperti pertanian, perikanan, dan pengolahan makanan, sehingga ketahanan pangan desa dapat ditingkatkan secara menyeluruh. Hal ini akan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat setempat.

Baca Juga :  Innalillahi, Diduga Mengantuk Seorang Anak Tewas Tertabrak Kereta

Keberhasilan ini diharapkan menjadi contoh pada kelompok ternak lainnya.
Tentu saja, keberhasilan kelompok ternak di Desa Cikaobandung diharapkan dapat menjadi contoh yang menginspirasi bagi kelompok ternak lainnya.
Melalui berbagi pengalaman dan praktik terbaik, diharapkan lebih banyak kelompok ternak di daerah tersebut dan di tempat lain akan termotivasi untuk mengikuti jejak dan mencapai hasil yang serupa dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan lokal.

Hal ini akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan penguatan ekonomi desa. Tentu saja, peningkatan ketahanan pangan dan keberhasilan kelompok ternak akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan penguatan ekonomi desa.

Baca Juga :  KAPOLRES SERTA JAJARAN MENGHIMBAU MASYARAKAT HARMONIS DESA CILEGGONG, ACARA KOPI MANIS

Hal ini menciptakan peluang pekerjaan, meningkatkan pendapatan rumah tangga, serta mengurangi kerentanan terhadap ketidakstabilan pasokan pangan. Semua ini akan memberikan kontribusi pada perbaikan umum dalam kehidupan. Ucap Sajid Majid SE.