FORUM OSIS MPK PURWAKARTA (FOMPA) Gelar Acara “Bersinergi Bersama Untuk Meningkatkan Kapasitas Diri dan Wujudkan Cita-cita” Untuk Peserta Pelajar Sekabupaten

Pendidikan Purwakarta

FORUM OSIS MPK PURWAKARTA (FOMPA) Gelar Acara “Bersinergi Bersama Untuk Meningkatkan Kapasitas Diri dan Wujudkan Cita-cita” Untuk Peserta Pelajar Sekabupaten

Purwakarta Zuritnews – Forum Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Majelis Perwakilan Kelas (MPK) dari berbagai sekolah sekabupaten berkumpul dalam sebuah acara bersejarah yang bertajuk “Bersinergi Bersama Untuk Meningkatkan Kapasitas Diri dan Wujudkan Cita-cita.” Acara ini bertujuan untuk menginspirasi, mendukung, dan memberdayakan para siswa dalam mencapai impian mereka.

Acara yang dihadiri oleh ratusan peserta pelajar ini diisi dengan beragam kegiatan yang mempromosikan kolaborasi antar-siswa dari berbagai sekolah. Mereka berbagi pengalaman pengetahuan, dan wawasan yang dapat membantu meningkatkan kapasitas diri mereka.
Hadir juga sebagai narsum dari berbagai Forum, Dinas, Pemilik Perusahaan, dan ketua MKKS SMK dari pendidik sebagai
Pemateri dan pembicara kunci dari berbagai bidang,   1. Wita Gusrianita S. E ( Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan )
2. Ahmad Azraih S. E ( Ketua Forum HRD Purwakarta )
3. Drs. Haerudin S. Pd. ( M. Pd ( Ketua MKKS SMK )
4. Adi Subagja Diningrat ( Owner JWP )
memberikan wawasan berharga tentang bagaimana mencapai cita-cita dan mengatasi rintangan dalam perjalanan menuju sukses. Mereka mengilhami para peserta dengan cerita-cerita inspiratif mereka sendiri.

Baca Juga :  DIDUGA KPK MELAKUKAN PENGGELEDAHAN KANTOR PJT II KABUPATEN PURWAKARTA

Selain itu, berbagai lokakarya praktis diadakan untuk memberikan keterampilan dan pengetahuan yang dapat meningkatkan kapasitas peserta, termasuk keterampilan kepemimpinan, manajemen waktu, dan berbicara di depan umum. Peserta pelajar diajak untuk merencanakan tujuan mereka dan membuat langkah-langkah konkret untuk mencapai cita-cita.

Salah satu momen puncak acara ini adalah peluncuran program “Bersinergi untuk Berkembang” yang akan melibatkan peserta pelajar dalam proyek-proyek sosial dan pendidikan yang bermanfaat bagi masyarakat sekabupaten.

Ketua FOMPA, menyampaikan, “Kami sangat bangga bisa menyelenggarakan acara ini yang menggalang semangat dan potensi peserta pelajar kami. Dalam berkolaborasi, kami yakin mereka dapat mencapai cita-cita besar mereka dan menjadi pemimpin masa depan yang berkualitas.”
1. Menjadikan pelajar yang siap turun dalam dunia kerja.

Baca Juga :  Satgas Citarum Harum Ancam PT Indorama dan PT Urase: Bau Limbah Harus Hilang dalam 24 Jam

2. Menjadikan pelajar untuk percaya diri dalam
menempuh jenjang pendidikan selanjutnya
3. Membuka relasi bagi peserta yang menghadiri kegiatan.
4. mengembangkan kemampuan berpikir kreatif dan inovatif.

Dengan semangat bersinergi yang kuat, peserta pelajar dari sekabupaten ini telah membuktikan bahwa dengan kerja sama dan motivasi yang tepat, mereka dapat mencapai apa pun yang mereka impikan. Acara “Bersinergi Bersama Untuk Meningkatkan Kapasitas Diri dan Wujudkan Cita-cita” ini akan menjadi tonggak sejarah dalam perjalanan menuju kesuksesan.Tutur Ketua FOMPA  (Daup Herlambang)

Baca Juga :  Dansektor 15 Satgas Citarum Harum, Melaksanakan Pengecekan dan Pengawasan Giat Pengerukan Sedimentasi Sungai cikao