STRESS ” Ibu Muda Gendong Bayi Jadi Perhatian Warga, Pemkab Belum Ada Perhatian”

Peristiwa Purwakarta

Purwakarta, Zuritnews – Hari ini Minggu 26 marer 2023 melaporkan dari tempat kejadian. Seorang Ibu muda yang bernama Eneng membawa bayi yang berusia kurang lebih sebulan.

Tinggal di Masjid jalan raya bunder samping Indomart, Desa Bunder Kecamatan jatiluhur Kabuapten Purwakarta, diduga terganggu pikirannya atau stress menjadi perhatian warga sekitar.

Sehingga Babinmas dan ketua RT 10 RW 10 Jajang Hendrik serta warga membujuk ibu muda yang tidak mau melepaskan menggendong anak nya, akhirnya berkat kesabaran dan kegigihan pa RT, Babinmas membujuk agar bisa, mau berkomunikasi yang sebelumnya tidak bisa berkomunikasi karena sedikit terganggu pikirannya, setelah ada komunikasi ternyata ibu muda bernama Eneng membawa bayi ini berasal dari profinsi Banten luar dari kabupaten purwakarta.

Baca Juga :  Komisi III DPRD, Tindak Lanjuti LKPJ Bupati 2019 lakukan KUNKER ke - Distarkim

Tidak sia sia kerja Babinmas dan Pa RT bisa membujuk dan mengajak kembali ke tempat semula tempat tinggal penempati Rumah petak di Kampung Ciganea.

Setelah membujuk dengan memberikan apa yang di pinta oleh Ibu Eneng yaitu Termos dan keranjang akhirnya mau diantar kembali ke petak tempat semula dengan diantar oleh pa RT dibonceng menggunakan motor. hingga berita diturunkan pihak pemerintah daerah tidak ada sama sekali yang datang kelokasi, berkat semangat yg tinggi RT setempat dapat membujuk sehingga mau ditempatkan sementara di rumah petak pa Haji Maman yang berlokasi di Ciganea.

Baca Juga :  Refleksi Hardiknas HMI dan Arah Pendidikan Jawa Barat

Pa RT Jajang Hendrik setelah menempatkan Ibu Eneng yang mengalami ganguan pikirannya, tetap melakukan pengontrolan terus hingga malam ini dengan mengecek petak nya.

RT Jajang berharap kepada pemerintah daerah segera melakukan tindakan langsung mengamankan terutama kesehatan dari bayi yang masih kecil, sehingga dari dinas sosial dapat memulangkan kepada keluarganya. (Daup Herlabang)