Panwascam Babakancikao Gelar sosialisasi bersama PPK, PPS dan PKD Se Kecamatan Dokumentasi Publikasi Pengawasan Logistik Pemilu 2023.

Politik Purwakarta

Panwascam Babakancikao Gelar sosialisasi bersama PPK, PPS dan PKD se kecamatan Dokumentasi Publikasi Pengawasan Logistik Pemilu 2023.

Purwakarta Zuritnews – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Babakabcikao mengadakan kegiatan sosialisasi Publikasi Dokumentasi Pengawasan Logistik Pemilu tahunnya 2024, bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) se Kecamatan Babakancikao dan pihak terkait lainnya.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Purwakarta Devisi Hukum dan Penyelesaian Masalah Siti Nurhayati ST memberikan arahan dan panduan mengenai pentingnya peran pengawasan logistik dalam menjaga integritas dan keberlangsungan pemilihan umum.

Dalam arahannya, Komisioner menekankan perlunya kerjasama yang sinergis antara Panwascam, PPK, PPS, dan PKD untuk memastikan setiap tahapan pemilihan umum berjalan lancar. Ia juga memberikan penekanan khusus pada transparansi dan akuntabilitas dalam proses distribusi logistik, sehingga dapat meminimalkan risiko dan memastikan kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan pemilu 2024.

Baca Juga :  Sikap Politik Anggota DPRD PKS Purwakarta, Dedi Juhari Kritis Kebijakan Pemerintah Tidak Pro-Rakyat

Kehadiran Komisioner Bawaslu Kabupaten menjadi dorongan positif dalam meningkatkan kualitas pengawasan di tingkat kecamatan, serta memberikan keyakinan kepada seluruh panitia bahwa pengawasan logistik merupakan langkah krusial untuk menjamin integritas dan keabsahan hasil pemilihan umum. Tutur Siti Nurhayati.

Ketua Panwascam Babakancikao Supriyadi menjelaskan, Sosialisasi Publikasi Dokumentasi Pengawawasan Logistik Pemilihan Umum tahun 2024 ini bertujuan untuk mempublikasikan dokumentasi pengawasan logistik pemilu guna menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024.

Dalam pertemuan ini, Panwascam membagikan informasi terkait proses pengawasan logistik, mulai dari penerimaan hingga distribusi ke TPS (Tempat Pemungutan Suara). Dokumentasi publikasi melibatkan dokumentasi visual, laporan tertulis, dan pemaparan langsung oleh anggota Panwascam. Kegiatan ini juga memberikan ruang bagi pertanyaan dan diskusi antara Panwascam, PPK, PPS, dan PKD guna memastikan pemahaman yang mendalam terkait proses tersebut.

Baca Juga :  Dicky Darmawan, SH.M.Hum STOk Akan Disesuaikan

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan sinergi antar-panitia di tingkat kecamatan semakin kuat, memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa pemilihan umum akan berjalan dengan baik dan transparan.

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi publikasi dan Dokumentasi Pengawasan logistik, Komisioner BAWASLU Kabupaten Purwakarta, Ibu Siti Nurhayati ST, Ketua Panwascam Babakancikao Supriyadi, Kepala Sekretariat Panwascam, Ketua PPK, PPS, dan.PKD sekecamatan Babakan Cikao.

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Desa Babakan Cikao, bisa berjalan dengan lancar, aman serta Sukses.(DAUP HERLAMBANG)