DBHP tahap 2 tahun 2023 dialokasikan pada perbaikan kantor DESA dan Pembelian Furniture

Desa Purwakarta

DBHP tahap 2 tahun 2023 dialokasikan pada perbaikan kantor DESA dan Pembelian Furniture

Program Dana Bantuan Hibah Peningkatan Desa Tahap 2 Fokus pada Pembenahan Kantor Desa dan Perolehan Furniture

Tanggal: 8 Januari 2024

Purwakarta Zuritnews – Pemerintah telah mengumumkan alokasi Dana Bantuan Hibah Peningkatan Desa (DBHP) Tahap 2 Tahun 2023 yang terutama ditujukan untuk memperbaiki kondisi kantor desa dan mendukung pengadaan perabotan yang diperlukan.

Kepala Desa Mekargalih Kecamatan Jatiluhur Muhamad Muhyi menjelaskan Pembenahan Kantor Desa Dana Desa Tahap 2 tahun 2023  digunakan secara khusus untuk memperbaiki infrastruktur kantor desa, termasuk pemeliharaan fisik dan peningkatan fasilitas. Ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik dan efisien bagi petugas desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Bangun Kesadaran Keluarga, Pemkab Sasar Generasi Jaman Now

Pembelian Furniture: Sebagian dari alokasi dana akan dialokasikan untuk membeli perabotan baru yang diperlukan di kantor desa. Furniture yang dibeli akan dirancang untuk memberikan kenyamanan dan efisiensi dalam melakukan tugas administratif, memastikan bahwa kantor desa dapat beroperasi secara optimal.

Manfaat Langsung untuk Masyarakat: Peningkatan kantor desa dan perolehan furniture diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Keputusan ini mencerminkan komitmen pemerintah dalam memajukan infrastruktur di tingkat lokal, memastikan bahwa desa-desa memiliki sarana yang memadai untuk mendukung perkembangan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Wujud Kerja Nyata Kades Bunder, Menagani Banjir membuat Saluran Air Baru

Program DBHP Tahap 2 tahun 2023 ini merupakan langkah konkret dalam mendukung pengembangan desa serta memberikan dampak positif yang langsung dirasakan oleh masyarakat setempat. Pemerintah berharap bahwa dengan pembenahan kantor desa dan perolehan furniture ini, kualitas pelayanan publik dapat terus meningkat, menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi semua warga desa. Ucap Kades MUHAMAD MUHYI.