Program Ketahanan Pangan Anggaran Dana Desa Tahap III Tahun 2023 Penyaluran Domba Kepada Kelompok” Ternak Berkah Maju Bersama” Desa Cibinong.

Desa Purwakarta

Program Ketahanan Pangan anggaran Dana Desa Tahap III Tahun 2023 Penyaluran Domba kepada Kelompok” Ternak Berkah Maju Bersama” Desa Cibinong.

Purwakarta Zuritnews – Pada hari ini, Rabu tanggal 29 Nopember 2023. Daup Herlambang melaporkan dari Jatiluhur. Pemdes Desa Cibinong Kecamatan Jatiluhur melalui Penjabat Mohamad Yusup mengambil langkah positif dengan penyaluran Domba sebanyak 25 Ekor Program Ketahanan pangan sumber Dana dari Dana Desa tahap III tahun 2023.

Sejumlah dana telah dialokasikan secara khusus untuk mendukung kelompok ternak “Berkah Maju Bersama” dalam upaya pengembangan peternakan di wilayah Kampung Sampih Rt 1 Rw 1 Desa Cibinong Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta.

Muhamad Yusup S,E ; Bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung sektor peternakan lokal, penyaluran domba tersebut menjadi sangat signifikan bagi perkembangan ekonomi Desa Cibinong. Kelompok ternak “Berkah Maju Bersama” sebagai penerima manfaat karena kontribusinya yang konsisten dalam mengembangkan sektor peternakan di wilayah Desa Cibinong.

Baca Juga :  SMA N 1 Sukasari Kolaborasi Edukasi Menjaga Kebersihan lingkungan Nara Sumber Satgas Citarum Harum

Pj Kepala Desa Cibinong Muhamad Yusup SE , menyampaikan, “Dana Desa tahap III tahun 2023 ini merupakan bentuk nyata dukungan pemerintah desa terhadap pengembangan sektor peternakan. Kelompok ternak ‘Berkah Maju Bersama’ memiliki potensi besar, dan kami yakin penyaluran dana/Domba ini akan membawa dampak positif bagi kehidupan usaha pertanian mereka.”

Domba Domba tersebut rencana kedepan apabila sudah berkembang bisa menjadi penopang Ketahanan pangan diwilayah Desa Cibinong karena ada nilai ekonomi. Hasil dari penjualan Domba setelah berkembang biak bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan dasar peternakan, seperti perbaikan kandang, pembelian pakan berkualitas, dan pelatihan bagi anggota kelompok agar mampu mengelola usaha dengan lebih efisien.

Baca Juga :  Paripurna Milangkala Purwakarta Istimewa Tema "Festival Purwakarta 10" Sub Tema "Pulih Dan Bangkit Ekonomi Wisata Lestari Bumi Purwakarta Istimewa"

Dalam rangka mendukung transparansi, pemerintah desa telah menyusun mekanisme pemantauan dan evaluasi untuk memastikan yang disalurkan benar-benar memberikan manfaat maksimal bagi kelompok ternak dan masyarakat secara keseluruhan.Tutur Pj Desa Muhamad Yusup SE.

Ketua Kelompok Ternak ” Berkah Maju Bersama” Nurdin sangat berterima kasih kepada Pemdes Desa Cibinong yang telah memberikan kepercayaan terhadap kelompok ternak yang berada di RT 1 RW 1 KAmpung Sampih bisa berkembang dan berkelanjutan sesuai dengan tujuan program Ketahanan Pangan Desa.

Semoga dengan adanya penyaluran Domba ini, kelompok ternak “Berkah Maju Bersama” dapat terus berkontribusi dalam menggerakkan roda perekonomian Desa Cibinong dan menciptakan ketahanan pangan yang lebih baik untuk masa depan. Ucap Nurdin.

Baca Juga :  Pesan KH Abun Bunyamin Ramaikan Mesjid Sebagai Sarana Berjuang Dijalan Alloh.