Panwascam Gelar Rapat Koordinasi Pengawasan Masa Kampanye Bersama Pengawas Kelurahan dan Desa PKD dan Pihak Keamanan Pemilu Tahun 2024.

Politik Purwakarta

Panwascam Gelar Rapat Koordinasi Pengawasan Masa Kampanye Bersama Pengawas Kelurahan dan Desa PKD dan Pihak Keamanan Pemilu Tahun 2024.

PURWAKARTA ZURITNEWS – Pada hari ini, Sabtu Tanggal 2 Nopember 2023  Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Babakancikao mengadakan rapat koordinasi Pengawasan Masa Kampanye tahun 2024. Dihadiri oleh  Ketua  dan komisioner Panwascam, Pengawas Kelurahan Desa  (PKD), Seluruh Anggota Sekretariat Panwascam  dan pihak keamanan, Babinsa, Babinkantibmas, Satpol PP, Rapat tersebut bertujuan untuk memastikan pengawasan masa kampanye pemilu tahun 2024 berlangsung dengan lancar dan tertib.

Dalam rapat tersebut, Ketua Panwascam Babakancikao Supriyadi  membahas strategi pengawasan yang akan diterapkan bersama PKD. Hal ini mencakup pemantauan proses masa kampanye, hingga hari pemungutan suara. Sinergi antara Panwascam, PKD, dan keamanan diharapkan dapat meningkatkan efektivitas pengawasan serta menjaga integritas dan keamanan selama proses pemilu.

Baca Juga :  Sidang Pleno Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kades Cilegong Berjalan Sukses

Panwascam juga menekankan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam memberikan informasi terkait potensi pelanggaran pemilu. Dengan demikian, pemilu diharapkan dapat berjalan transparan, adil, dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Rapat koordinasi ini menjadi langkah strategis untuk memastikan terselenggaranya pemilu yang berkualitas dan dapat dipercaya. Panwascam berkomitmen untuk bekerja sama dengan semua pihak terkait guna menjaga integritas demokrasi dalam penyelenggaraan pemilu mendatang.

Dalam rangka memastikan pengawasan yang efektif selama masa kampanye, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Babakancikao gelar rapat koordinasi yang diselenggarakan di Aula Desa Babakancikao yang melibatkan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Purwakarta, Bidang  Koordinator Devisi SDM – Ud Ujang Abidin S.Pd.i M-Ud dan Narasumber mantan Komisioner KPU D bidang penindakan dan Hukum Salman S.Pd.i. ucap supriyadi

NARSUM dari Akademisi Salman M.Pd.menegaskan Rapat ini menjadi forum penting untuk berbagi informasi, pengalaman, dan strategi pengawasan yang akan diterapkan selama masa kampanye. Memberikan pandangan mendalam terkait regulasi dan aspek hukum yang harus diperhatikan dalam pengawasan kampanye. Ucap Narsum Salman

Baca Juga :  Kolabor-Aksi Kemenparekraf dengan Sepuluh Kepala Daerah

Narasumber dari BAWASLU, Ujang Abidin  S.Pd.i ; Partisipasi aktif dari seluruh Pengawas Kelurahan san Desa (PKD) dalam rapat ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi antarinstansi pengawas pemilu. Selain itu, pemahaman yang lebih mendalam tentang masing-masing pihak akan memperkuat kerangka kerja pengawasan guna mencegah potensi pelanggaran kampanye.

Dengan semangat kolaboratif, rapat koordinasi ini menjadi langkah nyata dalam memastikan pemilu berlangsung adil, bersih, dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang kuat. Tegas Ujang Abidin .(DAUP HERLAMBANG)