DPD IWO Indonesia Kabupaten Subang, Gelar Rakerda Perdana Tahun 2023

Politik Subang

DPD IWO Indonesia Kabupaten Subang, Gelar Rakerda Perdana Tahun 2023. 

Subang,zuritnews – Asisten Daerah (Asda) 3 Pemkab Subang, H.Ahmad Sobari yang mewakili Bupati Subang turut hadir dalam acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Perdana Tahun 2023 DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) di Aula Jambu Kompleks Obyek Wisata Sari Ater Subang, Senin (30/01/2023).

Rakerda IWO Indonesia Kabupaten Subang pasca dilantik pada Rabu 11 Januari 2023 ini, dibuka secara resmi oleh ASDA 3 Pemkab Subang H Ahmad Sobari yang mewakili Bupati H Ruhimat. Turut hadir dalam Rakerda tersebut, Wakil Ketua DPRD Subang H Aceng Kudus, Dewan Pertimbangan IWOI Subang Andi L Hakim, Dewan Kehormatan IWOI Subang H Lili Rusnali, Konsultan Hukum IWOI Subang H Endang Supriadi, SH.,MH., Danramil Jalancagak mewakili Dandim 0605/Subang, manajemen PT Sari Ater Subang H Yuki Azuania dan Iwan, serta puluhan pengurus IWOI Subang.

Baca Juga :  84 Peserta PTPS Kecamatan Pondok Salam mendapat BIMTEK Uji Aplikasi Siwaslu

Dalam sambutannya, Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Subang, H Dadang Hidayat, mengatakan, rakerda hari ini merupakan rapat perdana yang digelar oleh pengurus IWOI sejak pelantikan pada 11 Januari lalu.

Melalui rakerda yang bertajuk ‘peran media online dalam mengawal dan mensukseskan program pembangunan Subang Jawara’ ini, pihaknya bertekad merumuskan berbagai program kerja unggulan yang menjadi kerangka acuan bagi gerak organisasi IWOI kedepan.

Terlebih dalam menghadapi tahun politik Pileg dan Pilkada 2024 mendatang, sangat diperlukan pedoman program bagi kiprah organisasi IWOI.

“Menghadapi tahun politik 2024, organisasi jurnalis online IWOI penting sekali berperan aktif melalui program-program yang kita rumuskan melalui rakerda ini. IWOI harus berperan produktif bersama seluruh stakeholder, dan khusus di tahun politik itu meskipun IWOI tidak kemana-mana tetapi harus ada dimana-mana,” tegas H Dadang Metro, sapaan akrabnya.

Baca Juga :  Himbau Kamtibmas , Anggota Patroli QR Samapta dan Babinkamtibmas Polsek Compreng, Lakukan Silaturahmi ke Pertamina Jatimulya

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Subang H Aceng Kudus, SP., mengapresiasi kegiatan Rakerda yang digelar DPD IWOI Subang.

“Kami di DPRD Subang menyambut positif kehadiran organisasi IWOI Subang, kita berharap para jurnalis IWO Indonesia makin memperkuat sinergi dengan kami serta menyajikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi publik,” ujar H Aceng Kudus.

Senada, ASDA 3 Pemkab Subang, H Ahmad Sobari, S.Sos., juga menyambut antusias kejadiran organisasi jurnalis IWOI. Pihaknya berharap peran IWOI memasuki tahun politik ini bisa turut mencerdaskan masyarakat dan membantu mencegah informasi-informasi hoak.

Baca Juga :  Longsor Mengakibatkan 1 Kendaraan Roda Empat Dan 7 Roda Dua Terjebak Dilokasi.

“Memasuki tahun politik ini, kami dari Pemda Subang berharap para jurnalis IWO Indonesia turut berperan aktif menghindari berita-berita hoak demi terwujudnya situasi yang kondusif,” pungkas H Ahmad.

(Sunardi/Mulyadi)