Dansektor 14 Satgas Citarum Harum, Lakukan Inspeksi Cek IPAL PT WINTEX TILE

Peristiwa Purwakarta

Dansektor 14 Cek IPAL yg ada di PT WINTEX

PURWAKARTA Zuritnews – Pada hari Kamis, 25 Mei 2023 Satgas Citarum Harum Sektor 14 melaksanakan pengecekan Instalasi Pengolahan Air Limbah ( IPAL ) di PT Win Textile, Yang beralamat di Desa Cilegong Kec. Jatiluhur Kab. Purwakarta.

Pengecekan IPAL merupakan salah satu tugas Satgas Citarum Harum, khususnya Sektor 14 Citarum Harum,ada 9 Perusahan yang menjadi tanggung Jawab pengawasan Sektor 14, diantaranya ada yang bergerak di bidang Tekstile,Garmen, produksi Sepatu, Pemintalan benang dan pembuatan Karpet.
Dansektor 14, Kolonel Inf Moch Ridwan S.I.P. mengatakan bahwa hasil Pengecekan di PT Win Textile berupa proses pengolahan air limbah dan hasil analisa sesuai baku mutu yang sudah ditetapkan (PERMEN LH NO.P.16/MENLHK/SETJEN/KUM.1/4/Tahun 2019 tentang Baku mutu Air limbah Bagi Industri Tekstil)
Adapun hasil pengecekan tersebut memenuhi baku mutu yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.
Hal-hal lain yg perlu di evaluasi dan diperbaiki kedepannya adalah teknis pengambilan sampel Air Limbah dan pengecekan secara rutin melalui Laboratorium PJT II dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga :  Bangun TPT 700 Meter dan Gravel, Dana Desa Tahap Ke 1, Desa Cisalada

Adapun Tim yg mengikuti Sidak ke IPAL PT Win textile terdiri dari Baops Sektor 14 dan anggota Sub 1 serta Tim media, sedangkan dari pihak perusahaan yang mendampingi Assisten HRD dan GA Bapak Dudi Ahmad Sirajudin dan tenaga ahli IPAL Bapak Sarfus. (DAUP HERLAMBANG)