Dansektor 14, Kolonel Inf Moch. Ridwan, S.I.P., Mendampingi Kemenko Marves,Dalam Rangka Program Penataan KJA Danau Maninjau Agam.

Peristiwa Purwakarta

Zuritnews – Dansektor 14 mendampingi Kemenko Marves, Bappenas, Kemen PUPR, Kemen LHK, Badan Riset dan Inovasi Nasional serta Dewan Sumber Daya Air Nasional dalam rangka Pembahasan Program Penataan KJA di Danau Maninjau, Kab. Agam Prov. Sumatera Barat.

Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari.
Hari pertama, Selasa, 11 Juli 2023 di Aula Utama Kantor Bupati Kabupaten Agam, dengan Pimpinan Rapat Sekda Kab. Agam, Drs. Edi Busti, M.Si. hadir Dansektor 14, Kolonel Inf Moch. Ridwan, S.I.P., mendampingi Kemenko Marves, Bappenas, Kemen PUPR, Kemen LHK, Badan Riset dan Inovasi Nasional serta Dewan Sumber Daya Air Nasional dalam rangka Pembahasan Program Penataan KJA di Danau Maninjau, Kab. Agam Prov. Sumatera Barat.
hadir juga Para Kadis dari Prov. SUMBAR, Kadis LH, Kadis Kelautan dan Perikanan serta Kadis PUPR, sedang dari Pemda Kab Agam hadir Kadis LH, Kadis PU dan Tata Ruang, Kadis Kelautan dan Perikanan serta Ka PLN Kab. Agum.

Baca Juga :  HUT 15 RESORT GIBAS PURWAKARTA "CINTA.DAMAI "

Acara diawali dengan Sambutan Sekda Kab. Agam, dilanjutkan penjelasan singkat penganganan Danau Maninjau oleh Asisten Deputi Pengelolaan DAS dan Konservasi SDA Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan, Bpk M. Saleh Nugrahadi, dilanjutkan sambutan Asisten Deputi Bidang Pengembangan Perikanan Budidaya, Bpk Rahmat.

Dalam acara Benchmarking Penanganan KJA di Jatiluhur tersebut Dansektor 14 memaparkan tentang Strategi dan Kebijakan Penertiban KJA di Waduk Jatiluhur.

Para peserta Rapat sangat antusias dalam kegiatan Diskusi dan Tanya Jawab.

Sekda Kab. Agam mengapreasiasi Program Satgas Citatum Harum yang dilaksanakan Sektor 14 dalam penertiban KJA di Waduk Jatiluhur dan akan mengadopsi/ mencontoh tahapan yang dilaksanakan Sektor 14/CH. Adapun tahanan yang dilaksanakan berupa Tahap Sosialisasi, Validasi Data dan Eksekusi.

Baca Juga :  Selamat dan Sukses Ketua DPC Partai DEMOKRAT Atas Terpilih Kembali Sebagai Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta untuk Periode 2024-2029.

Selanjutnya di hari kedua Dansektor 14/CH beserta Rombongan menuju Danau Maninjau untuk melihat langsung KJA yang ada di Danau tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kelestarian dan keindahan Danau Maninjau yang merupakan 10 Danau terbesar di Indonesia yang merupakan Destinasi Wisata yang sangat indah(Daup Herlambang)