Realisasikan Dana Desa Tahap 1 Desa Cilegong untuk Pembangunan POS YANDU MELATI Yang Berada di – RW 04

Desa Purwakarta

Realisasikan Dana Desa Tahap 1 Desa Cilegong untuk Pembangunan POS YANDU MELATI yang berada di RW 04.

PURWAKARTA Zuritnews – Hari ini Minggu 10 Juli 2023 melaporkan dari lingkungan Desa Cilegong Kecamatan jatiluhur adanya kegiatan Peluncuran, Gunting Pita dan serah terima Kunci POS YANDU MELATI dari Kepala Desa Haji  Edi melalui Sekdes Agus kepada Ketua RW dan Kader RW 04 selaku penerima mandat untuk merawat.

Menurut Kepala Desa Haji Edi melalui Seketaris Desa Agus mengatakan, Alokasi Dana desa Tahap 1 tahun 2023 Desa Cilegong dipergunakan untuk pembangunan Pos Yandu Melati yang berada di RW 04 yang hari ini diserah terimakan setelah selesai dibangun.

Baca Juga :  SIDAK IPAL SEKTOR 14, Kepatuhan Perusahaan Terhadap Regulasi Lingkungan Demi Menjaga Kualitas Air Sungai Vital Bagi Masyarakat
PELUNCURAN POS YANDU MELATI 04 DESA CILEGONG KECAMATAN JATILUHUR

POS YANDU merupakan fasilitas kesehatan yang berfungsi sebagai pusat pelayanan kesehatan dasar di tingkat desa atau kelurahan. Fasilitas ini biasanya digunakan untuk menyediakan pelayanan kesehatan seperti imunisasi, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak, konsultasi medis, dan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat setempat.

Dengan menggunakan Dana Desa untuk membangun POS YANDU, diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan pelayanan kesehatan masyarakat di tingkat desa. Pembangunan POS YANDU juga dapat menjadi bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat di wilayah Rw 04 desa Cilegong.

Baca Juga :  Momentum World Cleanup Day dan Pengelolaan Sampah Mandiri

Serah terima kunci Setelah peluncuran, kunci pos yandu akan diserahkan secara simbolis dari perwakilan Desa kepada Ketua RW. Serah terima ini menandakan bahwa tanggung jawab pengelolaan dan penggunaan pos yandu telah resmi beralih ke tangan Ketua RW.

Koordinasi dan tugas Ketua RW Setelah menerima kunci pos yandu, Ketua RW akan menjadi pengelola pos tersebut. Tugasnya meliputi mengatur jadwal penjagaan pos, mengawasi petugas keamanan atau sukarelawan yang ditugaskan, serta memastikan pos yandu berfungsi dengan baik. Ucap Agus Sekdes

Baca Juga :  Satgas Citarum Harum Dansektor 14 Baru, Bersilaturahmi dan Lakukan Sidak IPAL PERUSAHAAN  Di- Kecamatan Jatiluhur

Hadir dalam acara Peluncuran dan Gunting Pita Kepala Desa yang diwakili Sekdes Agus, Pemdes Desa Cilegong, Tokoh Masyarakat H Manap, Ketua Karang Taruna, Bamusdes, Ibu PKK, Kader Posyandu dan Mahasiswa-mahasiswi KKN dari Unipersitas IPB Bogor turut menyaksikan. ( Daup herlambang)