DEWAN PERS MENYATAKAN 70 PERSEN KOMPETEN TINGKAT MUDA DARI 23 PESERTA UKW KABUPATEN PURWAKARTA

Purwakarta

Nara Sumber Memberikan Pemaparan Materi  dan Wawancara Langsung , Kepada Peserta UKW,  PLT Dinas Diskominfo, Kabid Pemuda dan 
Olah Raga, Komisioner Bawaslu.


Purwakarta,ZuritNews   Dewan Pers, PWI Pusat, PWI Jawa Barat menyatakan dari 23 Peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Tingkat Muda yang diadakan oleh PWI Purwakarta resmi diumumkan 16 Peserta UKW tingkat Muda  yang dinyatakan Kompeten dan  7 Perserta dinyatakan belum Kompeten, dipresentasekan 70 Persen. 

Hal ini diunkapkan oleh Ketua bidang pendidikan dan uji materi kompetensi Dewan Pers Hendry Bangun dalam penutupan Uji Kompetensi Wartawan di hadapan para peserta dan seluruh panitia pelaksana UKW di aula BKSDM Kabupaten Purwakarta. Sabtu 6/4.

Uji Kompetensi Wartawan tingkat Muda diadakan PWI Purwakarta merupakan ke 26  se-Jawa Barat, materi uji lebih kepada pemahaman para peserta tentang kode etik jurnalis, selain menulis berita yang baik dan benar sesuai dengan aturan yang berlaku. Ucap Hendry Bangun

Ini merupakan yang pertama kali uji kompetensi wartawan ditahun 2019 setelah adanya aturan baru dari Dewan Pers, tentang materi yang diujikan. PWI Purwakarta salah satu peyelenggara sukses dan berhasil  dalam melaksankan kegiatan ini. Ucap Syafrin dalam penutupan acara. 

Salah satu Peserta dimintai untuk menuturkan dalam kegiatan UJi Kompetensi Wartawan(UKW) tingkat Muda Adam S, ini merupakan sebuah kesempatan yang baik bagi wartawan untuk menilai kemampuan tentang dirinya dan yang lain telah sejauh mana pemahaman tentang dunia wartawan itu sendiri. selain untuk menumbuhkan kembali minat belajar dan terus belajar agar menjadi wartawan yang tidak melanggar kode etik jurnalis sebagai sukmanya wartawan.Pungkasnya. (DH)