OJOY JAGO ” Jujur Amanah Gotong Royong ” Calon Kepala Desa Bunder Dengan Nomor Urut 1

Desa Politik Purwakarta

Zuritnews.com – Penetepan sidang pleno bakal calon menjadi calon dan pengundian Nomor Urut Desa Bunder telah selesai.  

Calon Kepala Desa Bunder dengan nomor Urut 1, Tedy Muchamad Taufik lebih dikenal dengan Nama panggilan “ ADE OJOY “ adalah mantan kepala Desa Bunder Periode 2007 – 2013, merasa terpanggil kembali ikut mencalonkan dalam pilkades periode 2021 – 2027 ingin membawa warga masyarakat Desa Bunder lebih maju.

OJOY ‘ JAGO “ JUJUR AMANAH GOTONG ROYONG “  merupakan jargon Bangun Bersama Bunder Maju, sangat mendasar dari pengalaman yang telah dimilikinya dalam memimpin  dan memajukan Desa Bunder bersama seluruh elemen /unsur masyarakat, serta dukungan dari kolega dan berbagai relasi birokrasi dan swasta.

Hal ini, OJOY optimis dengan nomor urut 1, juga dukungan dari Tokoh masyarakat, Ulama, Pemuda, dalam pencalonan Kepala Desa Bunder Kursi Kepala Desa Bunder dapat diraihnya, pada tanggal 25 Agustus 2021 nanti.

Baca Juga :  Gandeng SLI, PGRI Purwakarta Siapkan Pelatih Program Tatanen di Bale Atikan

Jargon “ JAGO “ dengan membawa, Sembilan Program Prioritas Jago Menuju Bunder Maju;

1. Layanan Cepat dengan Standar Pelayanan Prima Layanan publik di Desa dibuat Standar Pelayanan Prima untuk semua layanan Masyarakat dengan membuat sistem pelayanan sehinga Kepala Desa dapat mengawasi semua layanan masyarakat.

2. Transparansi Keuangan Desa dan Pemerintahan Segala bentuk informasi keuangan Desa dan pemerintahan akan diinformasikan dengan memaksimalkan media informasi sampai pada tingkat RT sehingga masyarakat dapat terlibat dalam mengawasi program kerja Desa.

3. Peningkatan Peran Lenbaga Desa dan Kemasyarakatan  Keterlibatan berbagai lembaga Desa dan kemasyarakatan seperti BAMUSDES, Dusun, RW, RT, pengerak PKK, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama bersinergi untuk meningkatkan peran aktif dalam mendorong program kerja Desa untuk Bunder Maju.

Baca Juga :  Wakil Bupati Purwakarta, H Aming Golput Itu Enggak Keren

4. Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Cerdas, Berbudaya dan Berahlak Mulia Meminimalisir warga putus sekolah dan mendorong peran Mesjid, Mushola dan Madrasah untuk pendidikan karakter dengan tema  “budak ngaraji”.

5. Pembangunan Sarana dan Prasarana Dasar Membangun Infrastruktur dan peningkatan jalan Desa, penyediaan air bersih dan pengelolaan sampah mandiri untuk lingkungan yang sehat.

6. BUMDES untuk Pendapatan Asli Desa Memaksimalkan peran BUMDES untuk peningkatan pendapatan asli Desa dengan pengelolaan secara profesional dan akuntabel.

7. RUTILAHU SWADAYA Skema program Rutilahu swadaya dengan memaksimalkan peran masyarakat dengan gotong royong bersama berbagi untuk membantu keterbatasan anggaran pemerintah dalam program RUTILAHU.

Baca Juga :  Apel Kehormatan dan Renungan Suci Peringatan HUT ke-77 RI

8. Beasiswa Desa bagi Siswa Berprestasi Mendorong anak Desa berprestasi dari keluarga kurang mampu untuk melangsungkan pendidikan sampai tingkat Sarjana dengan beasiswa Desa

9. Rumah Siap Kerja dan Bisnis Desa Membuat program pelatihan peningkatan keahlian warga sesuai kebutuhan lapangan kerja dan membuat program produk unggulan Desa dengan mendorong warga untuk menjadi entrepreneur dengan menghasilkan produk unggulan yang memiliki nilai jual. Tutur OJOY ( DH ).