Jalan Rusak Dibeberapa Titik Dilakukan Pembagunan dan Pengecoran Gunakan Dana Desa Tahap II Desa Jatiluhur

Purwakarta


Kepala Desa Jatiluhur Madturi Kecamatan Jatiluhur.


Purwakarta, Zuritnews –  Fokus pada kegiatan Pembangunan dan perbaikan jalan dibeberapa titik yang berada RW dan RT yang telah rusak dan menghawatirkan, Dana Desa Tahap II 40 Persen sekitar 300 Jt lebih yang telah keterima Desa Jatiluhur  Kecamatan Jatiluhur. Kamis 11/7.

Kepala Desa Jatiluhur Madturi, Dana Desa Tahap II ini dialokasikan pada pembaikan dan pembangunan jalan lingkungan yang berada di beberapa titik yang berbeda beda dan pengerjaan nya pun berbeda.


Tembusan Jalan Cibodas yang menghubukan Desa jatiluhur dengan Desa Cileggong dengan panjang 98 meter, Lebar 2,5 meter. karena jalan tersebut sekarang sedang dikerjakan dengan pengerasan atau penetrasi yang akan selanjutnya dilakukan hotmix  pada anggaran Dana Desa tahap III. 
karena standar jalan yang sangat rusak dan menghawatirkan makanya dilakukan Lapen/Penetrasi terlebih dahulu, jalan yang bergelomnang tesebut.


Sedangkan di Rt 08/05 Daerah yang terpencil sekali atau Daerah Huma dilakukan pengerasan dengan lapen di Rt 11/02, dengan panjang 200 Meter. yaitu jalan berada di bawah Koramil sampai rw 02 juga pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Jatiluhur dan Desa Cileggong wilayah Rt 01/04, dengan panjang lapen jalan 350 mtr.  

Dari Dana Desa Tahap II 40 persen keterima sekitar 300 Jt lebih, Desa Jatiluhur, dialokasikan untuk pembangunan jalan dan pengecoran, juga dianggarkan untuk kebutuhan kegiatan Profil Desa dan HUT Purwakarta.Pungkas Madturi.(DH)