Ketua DPC PROJO Purwakarta, Soroti PPDP Tingkat Menengah Banyak Kekurangan

Politik Purwakarta

PURWAKARTA , Zuritnews – Ketua DPC Projo Purwakarta meminta Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat agar mendirikan SMAN baru khususnya di Kecamatan Kota Purwakarta Kabupaten Purwakarta.

Berkaca dari Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDP) tahun 2022 masih menyimpan banyak permasalahan salah satunya peserta didik yang menggunakan jalur zonasi jaraknya tidak jauh tidak keterima.

“Ini yang harus dibahas bagi Dinas Pendidikan untuk disampaikan ke pihak pemerintah harus bisa merealisasikan apa yang menjadi usulan yang muncul di daerah tidak terulang lagi saat PPDP akan datang,” kata Asep Burhana Jumat (22/7/2022).

Baca Juga :  Secara Umum Wartawan Tidak Kebal Hukum, Tutur Ketua PWI Jabar

Langkah ini harus segera terwujud sehingga dapat mengurangi siswa – siswi kita menjadi korban pendidikan “tidak bisa sekolah di negri” ini yang diharapkan oleh semua orang tuanya agar anaknya bisa belajar dibangku sekolah negri.

Lanjutnya, Asep Burhana selalu menegaskan panitia PPDB agar dapat membangun kondusif di masing-masing sekolah terus mengundang undangan dengan sistem yang tidak bisa menjawab solusi yang pasti.

“Solusi ini muncul dari semua peserta didik konon tidak akan diterima disekolah yang mereka pilih, kami akan mengawal langkah kecewa ini sampai akhirnya menghasilkan hasil yang diharapkan dari anak didik kita tidak putus sekolah” tegasnya.

Baca Juga :  Demokrat Pilihan Tepat, Novi Nurdinasari S.Pd Bacaleg Pemilu 2024.

Berbagai temuan dan saran dari orang tua calon masih banyak data yang tidak valid yang harus dilakukan verifikasi untuk keabsahan data tersebut.Ucap Asep B.(Daup H)