Rereongan, ASN Purwakarta Bersatu Bantu Korban Gempa Cianjur

Pemda Purwakarta

Purwakarta Zuritnews – Dibawah komando Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, jajaran Pemkab Purwakarta bertolak ke Cianjur mengirimkan ribuan paket logistik untuk bantuan korban gempa bumi di wilayah tersebut, Sabtu, 26 November 2022.

“Hari ini saya bersama dengan rombongan mulai dari ketua dan pengurus Korpri dan para kepala perangkat daerah menyampaikan bantuan yang sudah sejak kemarin kita galang dan kita himpun dari para ASN atau Korpri di Purwakarta,” kata Anne.

Menurutnya, logistik yang dihimpun berupa makanan instan, pakaian, perlengkapan bayi, obat-obatan, air mineral, beras dan sembako lainnya.

“Kita kirim ke Kecamatan Cilaku tepatnya di Desa Rancagoong. Tadi kita melihat ada tiga posko yang memang terdampak, bahkan di wilayah tersebut ada satu RW yang 99 persen kondisi rumahnya ambruk. Bersama dengan Kades setempat, rombongan kita dibagi menjadi tiga tim dan langsung ke lokasi kejadian. Mudah-mudahan bisa meringankan para korban gempa. Kita juga kirim sebagian ke Desa Cinangsi, Kecamatan Cikalong Kulon,” ujar Anne.

Baca Juga :  Genjot Prestasi Olahraga Saat Pandemi, Purwakarta Gelar Turnamen Catur Piala Bupati, Secara Online

Pantauan awak media, tampak suana penuh keakraban dan tidak ada jarak, Bupati Purwakarta juga bercengkrama dengan warga saat menyerahkan bantuan di Desa Cinangsi Kecamatan Cikalong Kulon.

Kata Ambu Anne, meski bantuannya tidak begitu banyak, semoga bantuan yang disampaikan dapat menghapus atau mengobati kesedihan warga Cianjur. Sebab gempa yang sebelumnya terjadi dampaknya sangat terasa hingga meruntuhkan bangunan-bangunan yang ada di Cianjur, juga mengakibatkan banyaknya korban jiwa.

Mendengar cerita setiap warga masyarakat Ambu meminta untuk selalu tabah dan sabar menghadapi musibah ini dan memberikan semangat untuk dapat kembali pulih lebih cepat.

Baca Juga :  Gebyar Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia, Pemkab Purwakarta Gelar di 20 Puskesmas

“Semoga bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk masyarakat di lokasi terdampak gempa bumi Cianjur ini dapat bermanfaat dan mengurangi beban yang dihadapi masyarakat,” demikian Ambu Anne.

Sementara, Ketua Korpri Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana mengatakan, ASN Purwakarta yang tergabung di Korpri menyalurkan bantuan sembako untuk para korban gempa yang hingga kini masih membutuhkan uluran tangan semua pihak.

Bantuan kemanusiaan yang dikumpulkan secara kolektif dari seluruh ASN ini adalah sebagai bentuk rasa kepedulian yang dilakukan antar daerah yang sedang terkena musibah. “Semoga kebutuhan dasar masyarakat di lokasi terdampak gempa bumi Cianjur dapat terpenuhi dan mengurangi beban yang dihadapi masyarakat,” kata Iyus.(DH)

Baca Juga :  Bupati Purwakarta Imbau Warganet Hati-hati Akun Palsu yang Mencatut Namanya