Ratusan Ribu Warga Di Hibur Artis Ibu Kota Dalam Acara Nusantara Bersatu, Satu Komando Untuk Indonesia Di GBK.

Politik Subang

Jakarta, zuritnews. – Gelora Bung Karno (GBK) dipadati ratusan warga dari seluruh nusantara dalam acara ” Nusantara Bersatu, Satu Komando Untuk Indonesia”, pada hari sabtu (26/11). 

Pantauan zuritnews, rombongan massa mulai berdatangan ke GBK sejak Sabtu dini hari sekitar pukul 04.00 Wib dengan menggunakan mobil bus. Massa tampak didominasi kalangan ibu ibu mengenakan busana muslimah dengan warna dominan putih dan merah.

Kegiatan bertajuk ‘Nusantara Bersatu, Satu Komando Untuk Indonesia’ ini dihadiri langsung oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga :  Deni Ganda Permana: Uang DD Tahap 2 Tahun 2021 Tersebut Sudah Dikasihkan Ke LPM

Sebelum memasuki gedung GBK, massa yang mengantri di gerbang masuk, melewati pemeriksaan ketat oleh petugas Crowd Control yang dikawal aparat TNI/Polri.

“Yang hadir ke GBK sekitar 120 ribuan orang. Pak Jokowi hadir,” ujar seorang petugas Crowd Control kepada zuritnews.

Sebelum kedatangan presiden, massa yang sudah memenuhi GBK dihibur sejumlah artis ibukota, diantaranya Inul Daratista dan Band Tipe-X. Sekitar pukul 08.20 Wib, Presiden Jokowi tiba di gedung GBK dan langsung disambut histeria massa. Jokowi pun menyapa massa yang hadir dan menyempatkan melayani warga yang ingin berpoto selpi. Presiden juga menghadiahkan jaket yang dipakainya kepada massa

Baca Juga :  Agus Masykur Rosyadi Hadiri Pelantikan & Deklarasi Pengurus Relawan Nasional Anis Baswedan( Jarnas ABW) Pesantren Jabar Pantura

Sebelum menyampaikan sambutannya, Presiden Jokowi mengajak para hadirin memanjatkan doa untuk para korban gempa bumi Cianjur dan berharap agar para korban luka segera ditangani sampai sembuh.

“Sebelum saya menyampaikan sambutan, mari kita semua sejenak mengheningkan cipta untuk mendoakan para korban gempa Cianjur, semoga mereka diterima di sisi Alloh SWT. Dan untuk korban yang menderita luka, kita doakan semoga segera pulih, segera sembuh,” ujar

(Sunardi