Mie Gacoan Tidak Berijin Melanggar 2 Perda, Baru Dibuka Disegel Team Penegakan Perda Kabupaten Purwakarta

Hukum Purwakarta

Purwakarta Zuritnews – Satuan Tugas Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Purwakarta Sore ini Senin Tanggal 28 Nopember 2022 menutup segala aktivitas kegiatan Mei Gacoan yang berada di Jalan Taman Pahlawan dengan menyegel pintu masuk dan memasang Garis Satpol PP .

Kasat Satpol PP Kabupaten Purwakarta Aulia Pamungkas ST.M.Si  melalui Kabid Gakda Iman Sukmana bahwa pengelola Mie Gacoan telah dengan sengaja dan mengeyampingkan pemeriksaan dan Pengawasan Gakda dan surat pernyataan yang telah dibuat, bahwa berdasarkan ketentuan Perda Kabupaten Purwakarta Perda Nomor 1 Tahun 2022 Tentang Retribusi PBG dan Nomor 5 tahun 2022 tentang penyelenggaraan Tramtibum dan linmas pasal 20 ayat 3 hurup C kegiatan usaha Mie Gacoan dihentikan sementara disegel sampai dengan proses perijinan selesai. Senin 28/11- 2022.

Baca Juga :  GTPP Covid-19 Purwakarta Apresiasi Penerapan Prokes di Kawasan Wisata

Iman sukmana menjelaskan sebelumnya telah melakukan pemberitahuan dan teguran pada Bulan Agustus yang pertama dan berikutnya kembali teguran ke Dua dan ke-Tiga telah dilakukan dan diberitahukan kepada pengelola pelaku usaha Mie gacoan tersebut, agar segera mengurus dan diselesaikan terkait perijinan sesuai dengan aturan yang ada dan berlaku di wilayah hukum Kabupaten Purwakarta  tetapi hingga Hari Senin 28 Nopember 2022 masih belum diindahkan.

Satpol PP dan Intansi lainnya yang terkait, BPMPTSP yang diwakili oleh Kabid pengendalian Heri  dan DPUTR yang diwakili oleh Kabid Tabang Muhtar yang tergabung dalam team Penegakan Perda melakukan mediasi dengan memanggil perwakilan pengelola  Mie Gacoan yang dihadiri oleh Saudara Bara Manager Purwakarta, hasil mediasi Team Penegakan Perda yang dipimpin Kasatpol PP Aulia Pamungkas bahwa kegiatan usaha Mie Gacoan dihentikan sementara sampai dengan proses perijinan selesai.

Baca Juga :  Petani Adalah Pahlawan Pangan, Bekerja Tanpa Lelah Setiap Gulir Cucuran Keringat Jadikan Ibadah.

Team Penegakan Perda kabupaten Purwakarta melakukan sidak langsung ke lokasi tempat kegiatan uasaha Mie gacoan yang berada di Jalan Taman Pahlawan Kelurahan Nagri Kaler Kecamatan Purwakarta untuk dilakukan penyegelan setelah  berita acara dibaca oleh pihak perwakilan Saudara Bara dan Indra  serta ditanda tangani.

Sementara terkait adanya diberhentikan kegiatan ini bukan salah satu ijin saja yang menjadi satu acuan disegelnya kegiatan tersebut tetapi secara keseluruhan, baik Ijin dari DPUTR terkait PBG, BPMPTSP Dll.  Ucap Kabid Gakda Iman Sukmana

Baca Juga :  Anggi Saputra Ketua Karang Taruna Mekar Jaya, Prakarsai Pembangunan Sumur Bor Cukupi Kebutuhan Warga Perum Dan Warga Sekitar.

Pihak perwakilan dari pengusaha Mie Gacoan saat dimintai keterangan Saudara Bara, mengatakan pihaknya telah mengurus dan sedang diurus terkait perijinan dengan sistem online tetapi secara keseluruhan masih belum selesai. (DH)

Daup Herlambang

Berawal persaingan peralihan dari Media Cetak (Koran) seiring pertumbuhan tehnologi digital semakin maju, Situs Web http; // www, zuritnews.com untuk menjawab semua itu lahirlah zuritnews.com dalam pemberitaan dan iklan juga you tube. zuritnews.com adalah fortal media melinial yang berbadan hukum legal.

http://www.zuritnews.com%20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *