Kunker Wagub Jabar Ke Desa Bantarsari Terkait Program Jabar Caang

Pendidikan Subang

Subang,zuritnews – Kunjungan kerja (Kunker) Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum ke Desa Bantarsari Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang, Jum’at (02/12).

Dalam kunkernya Wagub Jabar untuk melihat langsung terkait bantuan listrik masyarakat melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (SCR) Jabar Caang tahun 2022.

Gubernur Jawa Barat, H.Uu Ruzhanul Ulum dalam sambutannya mengatakan,
Wakil Gubernur Jawa Barat mengatakan,
Program Jabar Caang ini bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, program tersebut di ajukan memalui Pemerintah Desa (Pemdes) Kecamatan dan Kabupaten kemudian di kabulkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Program Jabar Caang, hal ini salah satu bentuk kadeudeh dari Pemerintah,” Ujarnya.

“Pihaknya berharap masyarakat mandiri dalam segala nya termasuk bentuk ekonomi, dan ekonomi masyarakat Desa Bantarsari agar di dorong serta ditunjang baik dalam segi pertanian maupun perkebunannya mudah-mudahan kami bisa mengirimkan petugas pertanian ke Desa Bantarsari untuk memberikan Penyuluhan ,” Ucapnya.

Baca Juga :  Longsor Mengakibatkan 1 Kendaraan Roda Empat Dan 7 Roda Dua Terjebak Dilokasi.

Usai berdialog dengan warga Wakil Gubernur Jawa barat UU Ruzhanul Ulum menjunjung lokasi warga Penerima manpaat dalam program kegiatan CSR Jabar Caang, serta memberikan kadeudeuh berupa sembako kepada warga Desa Bantarsari.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Barat Ai Saadiyah Dwidaningsih ST. MT. Menjelaskan, terkait dengan Program Jabar Caang alhamdulilah Provinsi Jawa Barat secara prepikasi sudah tinggi tetapi ternyata memang masih terdapat masyarakat yang belum memiliki KWH mandiri,” katanya.

” Dalam kegiatan CSR Jabar Caang ini, masyarakat sudah merasa terbantu sekaligus saya ingin memperkenalkan bahwa pada kesempatan ini sudah hadir juga para mitra CSR Jabar Caang, serta menyambut hangat kehadiran pa Wagub, sebagai informasi bahwa di Kabupaten Subang ini ada empat Kecamatan yang menerima bantuan listrik yakni Cijambe, Purwadadi, Subang, dan Tanjung siang, serta 9 Desa yang menerima manpaat CSR Jabar Caang, adapun mitra CSR yang hadir ada 6 perusahaan yakni Bank BJB, Cibinong Center industrial, PT Indofood sukses makmur, PT. Pos Indonesia, AQUA, dan PLN, dan juga para Kontraktor, hal ini kita sama – sama untuk menyelesaikan PR -PR dari Program Pemerintah untuk akselerasi pemberian akses kepada masyarakat semoga bantuan ini bermanpaat,” Terangnya.

Baca Juga :  Siswa Madrasah Purwakarta Wakili Jabar ke Porsadin Nasional

Kepala Desa Bantarsari Kecamatan Cijambe Said Supendi mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pa Wagub yang telah berkenan hadir ke Desa kami dalam Program bantuan listrik kegiatan CSR Jabar Caang, sementara dulu kami mengusulkan sebanyak 115 warga, kemudian yang di direalisasikan bantuan listrik sebanyak 54 warga jadi ada sisa 58 warga lagi yang belum di realisasikan,” Ucapnya.

Hal ini mungkin kalau tidak terkaper tahun ini insya Alloh mudah -mudahan saya berharap dapat direalisasikan dalam waktu dekat ini, Saya terima kasih Kepada pa Wagub serta semua pihak sehingga warga Desa Bantarsari dapat merasakan manpaatnya dengan adanya bantuan listrik ,” Pungksnya.

Baca Juga :  Refleksi Hardiknas HMI dan Arah Pendidikan Jawa Barat

Turut hadir dalam kegiatan yakni Setda Subang diwakili oleh Asep Setia Permana Staf Ahli Bupati Muspika Kecamatan Cijambe,Kepala Cabang Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral wilayah IV Bandung Provinsi Jawa Barat, Generel Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Manager PLN UP3 Purwakarta, Perwakilan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang, Perwakilan mitra CSR serta tamu undangan lainnya.

(Sunardi/Mulyadi).