Hj.Elita Budiarti Fraksi Golkar Tinjau Lokasi Banjir Lumpur Kampung Balayengked RT 34/35 Rw 11 Desa Tanjungwangi Kecamatan Cijambe Subang

Politik Subang

Hj.Elita Budiarti : Semuanya Akan Saya Undang Baik Dari Muspika, Kepala Desa Dan Pengembang Serta Tokoh Masyarakat Pada Hari Senin Mendatang.
Subang,zuritnews – Wakil Ketua DPRD Subang, Hj.Elita Budiarti dari Fraksi Golkar langsung meninjau ke lokasi banjir disertai lumpur tanah merah yang melanda warga Kampung Balayengked RT 34/35 Rw 11 Desa Tanjungwangi Kecamatan Cijambe Subang pada Jum’at (09/12).
Ujang salah seorang warga saat ditemui pada Jum’at (09/12) mengatakan, bahwa banjir disertai lumpur tanah merah pada hari ini Jum’at (09/12) tidak separah pada hari kemarin Kamis (08/12 ) tingginya air mencapai sepaha orang dewasa.
” Banjir disertai lumpur tanah merah hari ini Jum’at (09/12) tidak separah banjir disertai lumpur tanah merah pada hari Kamis (08/12) kemarin, namun yang menjadi masalah saat ini curah hujan cukup tinggi dan yang ditakutkan apabila hari – hari kedepannya turun hujan dengan intensitas tinggi”, tegas Ujang 
Wakil Ketua DPRD Subang Hj. Elita Budiarti Fraksi Partai Golkar Dapil 1 meliputi tiga Kecamatan yakni Kecamatan Subang, Cibogo dan Kecamatan Cijambe, pihaknya mengimbau , kepada warga berharap tenang jangan panik kerena saat ini banyak kejadian bencana alam dimana-mana mungkin kita Jangan melihat kepada penderitaan kita saja , tapi kita lihat saudara-saudara kita yang ada di Cianjur. Kemarin kejadian di Sukabumi, kemudian kejadian di Garut, hal ini mungkin kita sedang di uji oleh Alloh SWT sehingga diberikan banjir bandang,” ujarnya.
Kemudian saya sebagai wakil rakyat memang saya sudah di pilih oleh rakyat menjadi wakil mereka di DPRD, artinya rakyat itu adalah pimpinan saya, panutan saya, sehingga yang menjadikan saya sebagai anggota DPRD Kabupaten Subang. Jadi manakala rakyat membutuhkan saya, sehingga saya harus ada di tengah-tengah masyarakat turun langsung ke lokasi kejadian apa lagi ini di daerah sendiri di Kabupaten Subang Dapil 1 selain Dapil 1 saya selaku Pimpinan DPRD secara kebetulan saya sebagai Koordinator Komisi satu membidangi tentang perijinan, kemudian tadi kita seharian sudah mapping analisa lokasi ternyata banjir ini salah satu penyebabnya adalah akan dibangunnya perumahan yang ada di atas, itu yang tidak memperhatikan saluran air, sehingga membendung dan air dari atas turun kesini sehingga terjadi banjir bandang,” Katanya.
Selanjutnya pembangunan perumahan ini tidak sesuai dan tidak memperhatikan bagai mana dampaknya, perlu kita ketahui bahwa semuanya akan saya undang baik dari Muspika, Kepala Desa dan pengembang serta tokoh masyarakat untuk membahas bagai mana persoalannya sehingga terjadi banjir, insya Alloh akan kita bahas pada hari Senin mendatang,” Ucapnya.
Menurutnya kejadian banjir pada hari ini luar biasa ada beberapa titik yakni di Sukamaju, Cibogo Dandeur Wesel, itu semua banjir, hal ini ada sesuatu yang salah dengan  infrastruktur, yang di bangun oleh Pemerintah Daerah, mungkin apa salurannya terputus dan saat ini mampet sehingga terjadi banjir di mana-mana ketika di musim hujan, dan masyarakat diharap kepada warga bersabar kita sedang mencoba untuk menangani dan kita undang dari semua pihak terkait serta kita akan mengundang PUPR mungkin kita cari solusi nya seperti apa dan hal ini kewenangannya adalah PUPR.
” Alhamdulilah kita semuanya lengkap kerja bareng dengan PAC Golkar Kecamatan Cijambe kami sudah menurunkan bantuan berupa sembako untuk warga terdampak diharapkan warga bersabar dan saya merasa bangga kepada warga ketika ada kejadian mereka langsung telepon kepada saya serta saya mengapresiasi sehingga saya dapat berkumpul di tengah-tengah warga, kita dapat berbagi dengan masyarakat,” tegasnya 
(Sunardi/Mulyadi)

Baca Juga :  Siaran Pers Ketua Partai Demokrat Purwakarta Bantah Berita Hoax Dengan Fakta Dan Data