Kongres IWO Indonesia ke 1 HPN 2023 Sebagai Ulang Tahun Emas IWO Indonesia Ke 5, Dalam Menyongsong Verifikasi Dewan Pers

Politik Subang

Kongres IWO Indonesia ke 1 HPN 2023 Sebagai Ulang Tahun Emas IWO Indonesia Ke 5, Dalam Menyongsong Verifikasi Dewan Pers

Subang,zuritnews – Genap 5 Tahun berdirinya Organisasi Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO Indonesia) telah menunjukkan kiprah dan Eksistensinya dengan semakin melebarkan sayap sekaligus mencengkram pengaruhnya di tiap Provinsi di wilayah Indonesia.

Dengan akan di gelarnya Hari Pers Nasional (HPN) di Medan Sumatra Utara pada 9 Februari 2023, Kehadiran IWO Indonesia dalam Kongres Akbar IWO Indonesia Tahun 2023 dan Ulang Tahun IWO Indonesia Ke – 5 di Medan Sumatra Utara dari 7-9 Februari 2023 dalam menyongsong Verifikasi Dewan Pers.

Ketua Umum IWO Indonesia, NR ICANG RAHARDIAN, SH saat di konfirmasi di Saka Hotel Medan – Sumatera Utara mengungkapkan, Rabu (08/02/2023).

Bahwa Hari Pers Nasional HPN 2023 adalah hari ulang tahun Emasnya IWO Indonesia. Persiapan Kongres IWO Indonesia yang ke 1, telah dimulai dari tanggal 2 sampai 9 Februari 2023.

Baca Juga :  Kalah Menang Dalam Bola Voli Ibu - Ibu Tetap Dapat Sembako, Memeriahkan HUT RI Ke 77.

“IWO Indonesia genap usianya 5 tahun, kenapa kita pakai logo nomor 5 Emas.?, Saya nyatakan bahwa HPN 2023 adalah ulang tahun Emas nya IWO Indonesia,”ungkapnya.

Ia melanjutkan,untuk persiapan kita, Allhamdulilah sudah ada beberapa Provinsi yang hadir di Kota Medan. Hari ini kita persiapkan dari tanggal 2 Februari hingga 9 Februari 2022. Kita persiapkan Hotel dan makan. Tujuannya hanya satu, bagaimana para sahabat IWO Indonesia merasa nyaman di sebuah wadah dan rumah yang bernama IWO Indonesia Jurnalis Terpercaya, demikian Semboyannya,” Ungkap Ketum IWO Indonesia yang penuh karismatik tersebut.

Dikatakannya, ada 13 Provinsi Perwakilan DPW dan DPD IWO Indonesia yang ikut ambil bagian dalam acara Akbar IWO Indonesia dan HPN 2023, antara lain : Banten, Jawa Timur, Lampung, Sumatra Selatan, Bengkulu, Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat dan Kalimantan Barat, yang lain dalam perjalanan.

“Kami berharap IWO Indonesia dapat Konsten dengan Dewan Pers di tahun 2023 ini, lalu menjadi bagian Insan Pers dalam memajukan bangsa dan Negara .

Baca Juga :  Siang Terjadi Longsor, Malamnya Pohon Besar Tumbang

Dan memerdekakan tentunya hak – hak dari pada Jurnalis. Karna jelas, take line kita zero paymant (nol pembayaran) lalu jurnalis terpercaya.

Yang paling penting adalah, kita dapat memberikan rasa nyaman, rasa aman, menjadi pelindung bagi Jurnalis se Indonesia. Karna Marwah organisasi ada di Wartawan. Jadi kita punya semboyan, ruh IWO Indonesia ada di para Jurnalis Nusantara,”Tutur Bang ICANG sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menitipkan pesan khusus bagi seluruh anggota IWO Indonesia, baik yang hadir maupun yang berhalangan hadir.

“Pesan saya kepada para sahabat yang sudah hadir dalam acara HPN dan HUT IWO Indonesia di Medan ini, saya berharap para sahabat bisa menceritakan tentang kejadian dan Peristiwa di Medan agar cerita baiknya bisa di terima oleh seluruh teman teman Jurnalis di Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia dimasing masing tempat atau wilayah nya.

Baca Juga :  Deni Ganda Permana: Uang DD Tahap 2 Tahun 2021 Tersebut Sudah Dikasihkan Ke LPM

Jadi cerita baiknya mudah mudahan bisa tersampaikan dengan baik, dan itu menjadi modal kawan kawan kita yang ingin bergabung di IWO Indonesia,” Pungkas Ketum NR ICANG RAHARDIAN,SH dengan Mantap.

Ditempat yang sama Ketua DPW IWO Indonesia Kalimantan Barat, Syafarudin Delvin,SH., Yang mewakili seluruh DPD IWO Indonesia Kalimantan Barat, juga berpesan tetap semangat, tetap lebih solid, rukun, guyub sesama anggota. Juga mengucapkan rasa terimakasih atas fasilitas yang diberikan oleh Ketum IWO Indonesia,”Pungkasnya.

Sunardi/Mulyadi