LSM LODAYA Akan Mengelar Rakorwil Menyikapi Makna Siliwangi Dengan Moto; Nyukcruk Galur Ngabela Lembur Ngamumule Budaya Sunda

Peristiwa Purwakarta

LSM LODAYA akan mengelar Rakorwil menyikapi makna siliwangi dengan moto nyukcruk galur ngabela lembur ngamumule budaya sunda

Purwakarta Zuritnews – LSM LODAYA PURAGABAYA INDONESIA DPK Kabupaten Purwakarta Dalam rangka menyikapi makna Siliwangi, akan menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dengan moto “Nyukcruk Galur Ngabela, Lembur Ngamumule Budaya Sunda”.

Hal Ini di Jelaskan Ketua LSM LODAYA DPK Purwakarta Bang Tigor,
Rakorwil ini bertujuan untuk memperkuat semangat kebersamaan dan meningkatkan pemahaman akan nilai-nilai budaya Sunda yang kental dengan kearifan lokal. LSM LODAYA PURAGABAYA INDONESIA berkomitmen untuk terus mendukung dan melestarikan warisan budaya sebagai bagian integral dari identitas masyarakat Sunda. Kamis 28 Desember 2023.

Menerapkan dalam kehidupan sehari hari silih Asih silih asuh silih Asah untuk menciptakan kehidupan madani.
Prinsip silih Asih, silih Asuh, dan silih Asah dalam kehidupan sehari-hari adalah langkah penting untuk menciptakan kehidupan madani. Melalui sikap kasih sayang (silih Asih), pendidikan yang baik (silih Asuh), dan pengembangan diri (silih Asah), kita dapat membangun masyarakat yang harmonis dan beradab. Praktikkan nilai-nilai tersebut dengan memberikan perhatian kepada sesama, mendukung pendidikan yang inklusif, dan terus mengembangkan diri untuk kontribusi positif dalam masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Purwakarta Targetkan Seluruh Guru dan ASN Divaksin Covid-19

Dalam mewujudkan kesatuan, persatuan, dan kebersamaan seluruh jajaran, penting untuk membangun komunikasi yang terbuka dan inklusif. Fokus pada dialog yang menghargai perbedaan, saling mendengarkan, dan merayakan keberagaman. Dukung inisiatif kolaboratif, adopsi nilai-nilai gotong-royong, dan promosikan semangat tim. Dengan memperkuat hubungan antar individu dan kelompok, kita dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi kesatuan, persatuan, dan kebersamaan yang kokoh.

Keputusan LSM LODAYA untuk tetap mendukung program Pemerintah Daerah (Pemda) dan menjaga keamanan dalam mensukseskan Pemilu pilpres, pilkada, dan pileg 2024 adalah langkah yang sangat positif. Dengan keterlibatan aktif dalam proses demokrasi, LSM LODAYA memberikan kontribusi berharga untuk memastikan jalannya pemilihan yang aman, adil, dan transparan. Semoga upaya tersebut dapat memperkuat partisipasi masyarakat dan membangun fondasi demokrasi yang kuat.

Baca Juga :  Pemkab Purwakarta Terima 3.920 Vaksin Covid-19, 3.500 Untuk Vaksinasi Nakes

Dijadwalkan kehadiran Ketua Umum Kang NACE PERMANA. SE.M.Ikom. beserta seluruh jajaran LSM LODAYA dalam Rakorwil menunjukkan komitmen kuat terhadap tujuan bersama. Puncak acara yang dimeriahkan dengan pentas seni pencak silat tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga menjadi simbol keberagaman budaya yang memperkaya semangat kebersamaan. Semoga kesatuan dan semangat gotong-royong semakin terpupuk melalui acara ini, menciptakan momentum positif bagi LSM LODAYA dan masyarakat sekitar.

Rakorwil LSM LODAYA dijadwalkan diselenggarakan pada tanggal 30 Desember 2023 di Sekretariat DPK Purwakarta. Semoga acara tersebut sukses dan menjadi forum yang produktif untuk memperkuat koordinasi serta merumuskan langkah-langkah strategis ke depan. Teruslah menjaga semangat kebersamaan dan kolaborasi demi mencapai tujuan bersama.

Baca Juga :  Rehabilitas Eks Bangunan Gedung Arsip PJT II Kabupaten Purwakarta Diduga Abaikan Aturan, PBG Belum Terbit

Permintaan Ketua DPK LODAYA Purwakarta agar seluruh jajaran hadir dan aktif dalam acara sangat penting untuk memastikan keberhasilan Rakorwil LSM LODAYA. Kehadiran dan partisipasi aktif dari semua anggota akan memperkuat sinergi dan meningkatkan efektivitas koordinasi. Mari bersama-sama berkontribusi untuk keberhasilan acara tersebut dan menciptakan momentum positif bagi LSM LODAYA. Tegas Bang TIGOR (Daup Herlambang)