Panwaslu Kecamatan Babakancikao Menetapkan Strategi Pengawasan PKD Gencar Awasi Kampanye Tatap Muka

Politik Purwakarta

PURWAKARTA Zuritnews – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Babakancikao terus intensifkan pengawasan terhadap kampanye tatap muka dalam rangka menjaga keberlangsungan Pemilihan Umum 2024 mendatang yang akan segera dilaksanakan.

Dalam upaya mewujudkan pemilihan yang adil dan berkualitas, Panwaslu Kecamatan Babakancikao telah menetapkan strategi pengawasan Pengawas Kelurahan dan Desa yang ketat terhadap pengawasan kampanye tatap muka dibeberapa tempat salah satunya kampanye Calon legislatif Anggota DPRD Propinsi Hj. Anne Ratna Mustika dari Partai Golkar No urut 1, Kampanye dilakukan di Kp.Tabrik RT 13/05 Desa Babakancikao.
Kegiatan dilaksanakan hari Kamis tanggal 4 Januari 2024 mulai pukul 10.00 s/d 11.30 WIB dengan pembahasan isi kampanye yaitu Tata Cara Dalam Pencoblosan. Pada kegiatan ini ada bahan kampanye yang di bagikan yaitu kalender. Tutur Pengawas PKD Desa Babakancikao ujang Saepul.

Baca Juga :  Selamat HUT Purwakarta ke 191 & Kabupaten Purwakarta Ke 54

Tim pengawas terdiri dari para pengawas PKD babakancikao yang telah dilatih untuk memastikan setiap tahapan kampanye berlangsung sesuai aturan.

Ketua Panwaslu Kecamatan Babakancikao Suprijadi menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk menjaga integritas dan keadilan dalam pelaksanaan kampanye tatap muka. Setiap pelanggaran aturan akan ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku.”

Pengawasan melibatkan pemantauan secara langsung terhadap kegiatan kampanye, pemeriksaan iklan dan materi kampanye, serta penanganan laporan dari masyarakat terkait pelanggaran yang terjadi.

Hingga saat ini, Panwaslu Kecamatan belum menerima beberapa laporan dari masyarakat terkait dugaan pelanggaran aturan kampanye. Tim pengawas sedang melakukan investigasi mendalam untuk memastikan kebenaran setiap laporan yang diterima.

Baca Juga :  TIM Gabungan, Selama 2 Hari Lakukan Operasi Barang Kena Cukai Tembakau Roko Sebanyak 31.680 Batang

Masyarakat diimbau untuk aktif melapor kepada Panwaslu Kecamatan apabila menemukan pelanggaran aturan kampanye tatap muka agar pemilihan berlangsung dengan transparan dan adil.

Seluruh tahapan pengawasan ini diharapkan dapat menciptakan kondisi yang kondusif dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat terhadap proses demokrasi yang sedang berlangsung di Kecamatan Babakancikao. Panwaslu Kecamatan siap bekerja keras untuk menjaga integritas dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak tahun 2024 mendatang. Tutur Ketua (Daup Herlambang).