Milangkala Ke 38 Dan Ruatan Bumi Desa Majasari Dihadiri Camat Cibogo Dan Anggota DPRD Subang Fraksi Nasdem

Politik Subang

Milangkala Ke 38 Dan Ruatan Bumi Desa Majasari Dihadiri Camat Cibogo Dan Anggota DPRD Subang Fraksi Nasdem.

Subang, zuritnews – Camat Cibogo, Sri Novia dan Novaza Shinta Anggota DPRD Subang dari Fraksi Parta Nasdem hadiri puncak acara milangkala ke 38 sekaligus ruatan bumi Desa Majasari Kecamatan Cibogo Subang di lapang sepak bola majasari, Sabtu 25 Februari.

Kades Majasari Kecamatan Cibogo Hatayudin mengatakan, rangkaian puncak acara kegiatan Milangkala Desa Majasari ke-38 sekaligus ruatan bumi kita menggelar beberapa kegiatan yakni karnaval atau pawai alagoris hasil pertanian. Pihaknya ingin meningkatkan serta mengembangkan budaya sunda juga meningkatkan semangat warga Desa Majasari. 

“Dengan digelarnya kegiatan ini dari semua hasil pertanian agar  termotivasi, karena Desa Majasari masyarakatnya mayoritas para Petani serta kedepan dapat meningkatkan hasil pertaniannya, melalui  kegiatan milangkala atau ruatan bumi Desa Majasari kedepan jauh lebih baik, serta mereka paham kaitan dengan apa itu budaya,” Ujar Kades Hatayudin.

Lebih lanjut Kades Hatayudin mengimbau kepada masyarakat Majasari bahwa Desa Majasari jangan sampai kehilangan sejarah, artinya selama 38 tahun ini selalu kita ingat serta kedepan kegiatan tersebut akan diagendakan pada setiap tahunnya, kemudian dalam acara milangkala ini kita patut memberikan apresiasi kepada salah satu warga yang taat bayar pajak berturut- turut dari tahun 2003 sehingga kami memberikan kadeudeh kepada salah satu warga, berharap kepada warga Desa Majasari agar taat Pajak, dan alhamdulilah untuk saat ini pajak Desa Majasari sudah mencapai 85 % ,” Tuturnya.

Baca Juga :  Jum'at Bersih, Pesonel Polsek Compreng Lakukan Kerja Bakti Lingkungan Masjid Al-Mubarokah

Hatayudin menambahkan, ” kita memberikan santunan kepada anak yatim , serta pemberian hadiah dan tropi juara , 1 , 2, 3, dan 4 dalam penilaian pawai alagoris atau Karnaval, dipenghujung acara rangkaian milangkala Sabtu Malam Minggu kita akan menggelar acara kesenian buhun budaya Sunda yakni Kesenian pagelaran Wayang Golek bersama Kidalang Yogaswara Sunandar Giriharja III Bandung,” Bebernya.

Camat Cibogo Sri Novia S.IP. menjelaskan, acara milangkala Desa Majasari ke-38 ini  memang waktu tidak sebentar Saya yakin Desa Majasari belum seperti ini, 38 tahun yang lalu mungkin jalan juga belum dihotmix mungkin banyak insprastruktur yang belum di selesaikan, tapi selama 38 tahun banyak sekali perubahan dan kegiatan yang sudah dilaksanakan ini juga tidak terlepas dari dukungan Kepala Desa yang terdahulu dan juga Pemerintah Desa yang sekarang,” Ucapnya.

Baca Juga :  Ratusan Buruh Ricuh, Demo Tolak UU Cipta Kerja, Depan Kantor DPRD Purwakarta.

Berharap kedepan Pemerintah Desa Majasari tidak pernah berhenti dengan kegiatan atau program-program yang bermanpaat berinovasi serta berkreasi disegala bidang dan terus berprestasi, dan juga harapan serta keinginan sesuai yang disampaikan pa Kades melalui program yang lebih bagus tanpa ada dukungan dari masyarakat itu nol besar,  saat ini Desa Majasari sangat kompak untuk  melakukan Pesta warga Desa Majasari, berkat kekompakan serta kebersamaan semoga Desa Majasari ngahiji, serta ngabukti dan harmonis, diharapkan Desa Majasari kedepan lebih maju lagi,” Pungkas Camat Sri.

Anggota DPRD Kabupaten Subang Ir. Novaza Shinta Narwasthu dari Fraksi Partai Nasdem Dapil 1 mengapresiasi”  kepada warga Desa Majasari walaupun diguyur hujan tapi tidak mengurangi rasa semangatnya untuk memeriahkan HUT atau milangkala Desa Majasari ke-38 ini, pihaknya mewakili Bupati Subang kaitan dengan pa Bupati berhalangan sehingga tidak bisa hadir di acara kegiatan ini, pesan Bupati Subang Mohon maap yang sebesar-besarnya dalam kegiatan milangkala ini tidak bisa hadir,” Terangnya.

Baca Juga :  CALEG MILENIAL ALAIKASSALAM SH.i OFTIMIS TERPILIH KEMBALI MENJADI ANGGOTA DPRD PURWAKARTA PERIODE 2019 - 2024.

Pihaknya masih mewakili Bupati Subang mengucapkan Selamat Milangkala Desa Majasari yang ke- 38 ini, diusia yang sudah matang dan mapan dalam segala kegiatan dan program kedepan lebih maju dan sukses serta harmonis, selalu yang terbaik diantara Desa-Desa lain,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan yakni Bhabinkamtibmas Polri Bhabinsa TNI AD, tokoh agama, tokoh pemuda, para Kader Desa, BPD, LPM, Kadus RT dan RW serta seluruh warga Desa Majasari antusias turut hadir dalam kegiatan milangkala Desa.

(Sunardi)