Pasca Lebaran, Penyebaran Covid-19 di Purwakarta Alami Peningkatan

Pemda Purwakarta

Zuritnews.com – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, dari laporan Satgas Covid-19 pasca lebaran, kasus positif alami peningkatan dibandingkan natal dan tahun baru. Namun, peningkatannya terbilang kecil dibandingkan tahun lalu.

“Ada 38 orang yang positif dari pasca lebaran dan tersebar di seluruh kecamatan Purwakarta. Paling banyak itu yang bergejala dan hanya 15 orang yang tak bergejala. Data ini semua masuk dari rumah sakit,” kata Ambu Anne, Rabu (2/6/2021).

Selain terkonfirmasi positif, Ambu Anne juga menyebut ada satu orang yang meninggal dunia dan 12 orang terkonfirmasi sembuh.

Baca Juga :  Ma'ruf Amin Disambut Ribuan Santri Purwakarta

Pihaknya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Purwakarta untuk melaksanakan prokes dan 5 M tetap memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan tidak berpergian kalau tidak berkepentingan.

Hal tersebut telah ditindaklanjuti bersama dengan Satgas dan Dinas Kesehatan yang akan terus memantau terutama ketersediaan tempat tidur untuk penanganan bagi penderita covid-19 di setiap rumah sakit.

“Mari menjaga keluarga kita dari Covid-19. Hari ini masih aman dan angka dari RS Bayu Asih juga RS Siloam ada 47 persen naik sebelumnya dari 41 persen. Kami akan pantau apalagi dari angka kematian yang masih tinggi se-nasional,” ujarnya seraya menegaskan tak ada klaster baru di Purwakarta.

Baca Juga :  Puncak Acara HUT Bhayangkara Ke 73, Dimeriahkan Artis Ibu Kota dan Lawakan Republik SOS

Sementara, terkait warga yang terkonfirmasi apakah berasal dari pemudik, Ambu Anne membantahnya dengan mengatakan tak ada catatan. Namun, kemungkinannya mereka melakukan perjalanan dari zona merah. (DH)