Pemdes Cibogo Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2023 H, Dengan Tema ” Mari Hijrah Sebelum Kita Ke Alam Barzah “

Desa Subang

Pemdes Cibogo Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2023 H, Dengan Tema ” Mari Hijrah Sebelum Kita Ke Alam Barzah “

Subang,zuritnews – Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2023 H yang mengambil tema ” Mari Hijrah Sebelum Kita Ke Alam Barzah ” bertempat di halaman Kantor Pemdes Cibogo Kecamatan Cibogo Subang pada Sabtu 18 Februari 2023.

Kepala Desa Cibogo Kecamatan Cibogo Ahmad Mahbubi menyebut, kegiatan Isro Mi’raj ini kita mengambil tema ” Mari Hijrah Sebelum Kita Ke Alam Barzah, hal ini  merupakan ajakan serta tafsirannya adalah untuk berpindah artinya dari yang kurang baik  kita tingkatkan ke hal yang lebih baik , ujarnya.

Menurutnya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan ukuwah syiar islam di wilayah Desa Cibogo serta lebih termotivasi lagi untuk meningkatkan kualitas kerja di lingkup Pemdes Cibogo terkait program- program yang sedang berjalan, berharap kedepan Pemdes Cibogo jauh lebih baik,” Katanya.

Baca Juga :  Pemdes Cirangkong Gelar Rapat Laporan Keterangan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Tahun 2022

Camat Cibogo Sri Novi S.IP. mengatakan, pihaknya sebagai Pemerintahan Kecamatan Cibogo mengapresiasi khususnya kepada Pemdes Cibogo dalam acara memperingati Isro Mi’raj Nabi Muhamad SAW, dengan tema “Mari Hijrah Sebelum Kita ke Alam Barjah”

mudah-mudah ini bukan seremonial saja tapi dapat diimplementasikan serta kegiatan-kegiatan keagamaan ini selain mempertebal keimanan dan ketakwaan seluruh masyarakat juga bisa diimplementasikan kegiatan  Isra Mi’,raj ini bisa diterapkan dalam kegiatan sehari-hari ,” Ucapnya.

Lebih lanjut Sri menyampaikan  himbauan dari  Bupati Subang kaitan dengan PBB ini juga apresiasi buat seluruh warga masyarakat yang mempunyai SPPT yang membayar 10 ribu rupiah kebawah insya alloh itu digratiskan jadi mungkin oleh sistem itu dihapus nilai bayarnya bukan SPPT nya, dan apa bila ada satu warga yang mungkin memiliki beberapa bidang tanah dengan harga bayar pajak 10 ribu itu hanya satu bidang yang gratisnya dan yang tiga bidangnya itu wajib dibayar,” Ucap Sri 

Baca Juga :  Penyaluran Domba Garut Program Ketahanan Pangan Tahun 2023, Desa Cikaobandung

Berharap kedepan kami khususnya Pemerintah Kecamatan karena di Kecamatan Cibogo baru tiga Desa yang sudah lunas PBB, serta yang mendapatkan Reward roda empat adalah Desa Belendung, Majasari  dan Desa Cibalandong untuk tahun ini kita punya target salah satunya adalah Desa Cibogo yang insya Alloh berupaya bisa lunas PBB di tahun 2023 ini,” Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Isro Mi’ raj yakni  Drs.KH.Tisna sebagai penceramah,

Kabid Kelembagaan dan Peningkatan Partisipasi Masyarakat Dispemdes Kabupaten Subang, Drs. H.Tatang Abdul Kudus M.SI. Babinkamtibmas Polri, Babinsa TNI, para tokoh ulama umaro Kecamatan Cibogo, muslimat MWCNU Cibogo, BPD, LPM, Kadus, RT dan RW.

Baca Juga :  Bupati Subang Serap Aspirasi Dalam Kunker Ke Desa Sukahurip Dan Pemberian Mobil Operasional Desa Ke Pemdes Cijambe

Sunardi