Pemdes Cibogo Realisasikan Pembangunan Posyadu Dari Dana Desa

Desa Subang

Pemdes Cibogo Realisasikan Pembangunan Posyadu Dari Dana Desa.

Subang, zuritnews. – Jajaran Pemdes Cibogo Kerja bareng TPKD Desa Cibogo Rt dan Rw serta warga setempat di Kampung Cipaku Rt. 01/01 Desa Cibogo Kecamatan Cibogo Subang selasa(31/5/2022).

Kegiatan di hadiri Kepala Desa Cibogo Kecamatan Cibogo Ahmad Mahbubi, Bhabinkamtibmas Polri, BPD, LPM, Kadus, Rt dan Rw.

Kepala Desa Cibogo Kecamatan Cibogo Ahmad Mahbubi menyebut, pembangunan posyandu itu dari DD tahap pertama, tujuannya adalah untuk pelayanan kesehatan bagi warga rt 01/01 Kampung Cipaku sesuai dengan musyawarah di lingkungan setempat, sesuai kebutuhan warga untuk pelayanan posyandu, melalui sekala prioritas,” Ujarnya.

Baca Juga :  Herman Judin : Disetiap Acara Apapun, Selalu Mensosialisasikan Terkait PBB

Menurutnya posyandu itu adalah salah satu program pelayanan kesehatan ibu dan anak, selanjutnya untuk penggunaan kita lebih cenderung kepada lingkungan, dan yang paling poko adalah kepada pelayanan posyandu, berharap pasilitas pembangunan posyadu ini agar dapat bermanpaat bagi warga dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak, sehingga pembangunan posyandu ini dapat bermanpaat bagi masyarakat,” Katanya.

Kasi Kesra Ridwan Hidayat mengatakan, Pembangunan Posyandu ini adalah multi pungsi, anggaran dari DD tahap I sebesar Rp. 40.000,000, juta rupiah di potong pajak, selanjutnya posyandu ini sudah tidak layak pakai, sementara poayandu itu adalah sebuah sarana kesehatan warga, dan pasilitasnya pun harus terpenuhi agar para pelaku posyandu itu dalam melakukan kegiatannya nyaman ketika pasilitasnya lengkap,” Imbuhnya.

Baca Juga :  Bupati Subang Melantik Kades Cibalandongjaya dan kades Belendung Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang Masa Bakti 2022 - 2028

Pembagunan posyandu ini kita bangun seperti bale agar ketika pemeriksaan bayi bisa di lakukan dengan baik, sementara rehab pembangunan posyandu ini ukuran 11 meter lebar 4 meter, berharap dengan adanya pasilitas pembangunan posyandu ini semoga lebih bermanpaat untuk warga, selain itu juga pembagunan ini dapat di pergunakan yakni untuk kegiatan-kegiatan musyawarah di lingkungan yang sipatnya positif, serta di rawat dengan baik untuk kenyamanan kita semua,” Jelasnya.

Karyadi Anggota TPKD Desa Cibogo menjelaskan, pembangunan rehab posyandu ini dapat mengakses beberapa kegiatan di lingkungan, selain pemeriksaan kesehatan ibu dan anak balita, juga dapat di gunakan untuk musyawarah rw, dan kegiatan lainnya yang sipatnya positif,” Ucapnya.

Baca Juga :  Sosialisasi Pendampingan Program Stunting Di Desa Bantarsari

Selain pembangunan posyandu
masih banyak pembangunan infrstruktur yang belum terealisasikan, namun hal ini di lakukan secara bertahap dan pemerataan pembagunan di seluruh lingkunagan,
dan itu juga belum tentu terkaper semuanya, tentunya di lakukan secara bertahap melalui musyawarah, berharap pembangunan posyandu ini dapat bermanpaat bagi warga rw 01,” Pungkasnya. (Sunardi/Jat S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *