Pembangunan Pos Yandu Harapan Warga Cidadap Selama Ini, Akhirnya Terwujud

Desa Subang

Apa Yang Diharapkan Warga Cidadap Selama Ini, Akhirnya Terwujud.

Subang, zuritnews. – Apa yang diharapkan warga Kampung Cidadap Rt.17 Rw 04 Desa Cikadu Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang akhirnya terwujud, yang dikarenakan selama puluhan tahun apa yang diharapkan warga belum juga terlaksana.

Namun pada tahun 2022 melalui Dana Desa tahap 1, apa yang diharapkan warga tersebut akhirnya terwujud, sehingga nantinya bangunan pos yandu tersebut sangat berguna bagi warga masyarajat, bisa dipergunakan untuk pemeriksaan ibu hamil, penimbangan balita dan masih banyak lagi.

Salah seorang warga yang engan menyebutkan namanya saat ditanyai seputar pembangunan pos yandu tersebut mengatakan, merasa senang, yang dikarenakan tidak akan lama lagi khususnya dikampung cidadap ini ada pos yandu.

Baca Juga :  Kabupaten Purwakarta Bakal Menggelar Pilkades Serentak, 170 Desa 17 Kecamatan & Penerapan Prokes

” Dengan dibangunnya pos yandu di kampung ini, sudah tentunya besar sekali manfaatnya bagi ibu – ibu hamil yang akan diperiksa dan juga bagi penimbangan balita, karena selama ini seandainya ibu hamil atau penimbangan balita itu ikut di rumah salah seorang warga”, ucapnya.

Kadus 2 Desa Cikadu, Iyan saat dikonfirmasi, Selasa (31/05/2022) perihal tersebut mengatakan, pembangunan pos yandu khususnya di Kampung Cidadap Rt.17 Rw.04 sudah cukup lama dinantikan warga disini.

” Y pembangunan pos yandu ini sangat dibutuhkan dan juga dinanti-nantikan warga disini, karena tahun-tahun ke belakang apabila ibu hamil maupun balita yang akan ditimbang itu dilakukan dipelataran rumah warga, dan juga bangunan pos yandu ini, nantinya akan multiguna”, ungkap Iyan.

Baca Juga :  Ucapan Terimakasih Warga Kampung Situraja Atas Pembangunan TPT Serta Drainase

Sementara Ketua LPMD Cikadu, Jamin mengatakan, pembangunan pos yandu dengan ukuran 4 meter x 6 meter di Kampung Cidadap Rt.17 Rw.04 ini bersumber dari Dana Desa tahap 1 tahun 2022.

” Pembangunan pos yandu disini, merupakan skala prioritas, karena selama ini tidak ada yang namanya bangunan pos yandu di Kampung Cidadap dan untuk pembangunan pos yandu anggarannya sebesar Rp.25 juta, selain pos pembangunan pos yandu, ada juga pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kampung Babakan Salam dan juga pembangunan TPT di Kampung Cipeteuy dan untuk pelaksanaan pembangunan TPT semuanya sudah selesai”, tegas Jamin.(Sunardi/Mulyadi)

Baca Juga :  "Gebyar 77 Indonesia Merdeka" Pemdes Sukahurip Gelar Gerak Jalan Sehat Dan Santuni Anak Yatim